Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan sambangi Kantor Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, di Cibinong, Kamis (21/11/2019).

Wabup Sambangi BPKAD, 686 dari 4.212 Kendaraan Milik Pemkab Bogor Rusak

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –  Sebanyak 686 dari 4.212 kenderaan milik Pemerintah Kabupaten Bogor rusak.

Hal ini terungkap dari pengecekan yang dilakukan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dengan melakukan peninjauan langsung ke Kantor Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, di Cibinong, Kamis (21/11/2019).

Sebanyak 686 kendaraan rusak tersebut, 303 dalam keadaan rusak ringan, sedangkan untuk kendaraan rusak berat sebanyak 383 kendaraan.

Kendaraan rusak ringan terdiri dari roda dua sebanyak 223, roda empat 71, roda enam sebanyak sembilan.

Sedangkan kendaraan rusak berat terdiri dari roda dua 316, roda tiga 1, roda empat ada 57, dan roda enam 9.

“Ini harus menjadi perhatian serius,” kata Iwan.

Iwan mengatakan, langkah yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk saat ini adalah mengefisiensi kendaraan yang sudah usianya sudah lama baik rusak berat maupun ringan.

“Mulai hari ini, karena di sini ada Kabid yang membidangi aset, kami minta data umum terlebih dahulu, baru nanti kita susun semua konsepnya,” ungkapnya.\

Kendaraan itu, lanjut politisi Partai Gerindra, tersebar dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor, dan minggu depan dirinya meminta semua mobil dinas harus didata oleh setiap dinas.

“Semua bidang pemeliharaan bidang pemandu kendaraan di setiap dinas wajib menyerahkan data, dan dari mulai siapa yang pegang dan penanggung jawab, dan berikut foto, jadi kita akan ekspos pokoknya di semua dinas,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dirinya akan menginventarisasi semua kendaraan, dan hal ini masih bentuk keseluruhan semuanya belum berbentuk visual serta fotonya juga belum ada.

“Pemeliharaan ini juga kita akan cek, apa memang rusak terus tapi pemeliharaannya, apa memang buat mobil pribadi uang pembeliannya, intinya kita ingin semuanya dalam rangka transparan,” tukasnya. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *