Kab. Bogor

Wabup Iwan Setiawan: Tahun 2021 Harus Lebih Gercep

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiwan

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Tahun 2021 harus lebih gercep (gerak cepat). Penegasan ini disampakan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam apel pagi bersama pejabat struktural eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, dan pejabat struktural dan fungsional lingkup Setda Kabupaten Bogor, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (4/1/2021).

Iwan memberikan sejumlah arahan terkait reformasi birokrasi, sebagai berikut,

-Tahun 2021 harus lebih gercep.

-Harus sinergi dan terintegrasi dalam melaksanakan semua program sehingga proses bisnis semua program dan kegiatan di tahun 2021 ini nyambung, tidak harus dengan parsial dan parsial berjalan.

-Inspektorat yang memiliki fungsi quality assurance agar mengawal semua program dan kegiatan. Berikan advice terhadap pertanggungjawaban keuangan, sehingga akuntabel dan semua unit kerja di pemkab bogor bisa menjadi zona integritas.

Baca juga  Miliki Potensi Alam Luar Biasa, Kecamatan Bogor Selatan Ubud-nya Kota Bogor

Terkait program, Iwan memberikan arahan sebagai berikut,

-Bappeda dan Setda segera dikoordinasikan dan integrasikan semua program terkait pancakarsa dan sesuai fokus pelayanan sosial dan pemulihan ekonomi 2021.

-Dalam program pemulihan ekonomi sinergitas dan koordinasi antar perangkat daerah di bidang ekonomi harus lebih ditingkatkan dan jangan berjalan sendiri-sendiri. Sekarang ini masih terpencar di berbagai perangkat daerah. Bappeda dan Setda perekonomian harus segera mengkoordinasikan ini.

-Sesuai fokus, optimalkan program kerja perangkat daerah di bidang ekonomi, seperti : pengembangan bumdes dan desa wisata, peningkatan produksi pangan lokal, menjamin ketersediaan barang kepokmas dan barang strategis lewat pengawasan dan koordinasi dengan bulog atau pertamina, menjaga kestabilan harga dan arus distribusi.,Kerja sama baik antar daerah maupun dengan pihak swasta sehingga inflasi tetap terjaga dan masyarakat merasa aman, terjamin kebutuhannya.

Baca juga  Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Ciliwung Dilakukan 24 Jam

-Lakukan pengawasan produk pangan dan barang  beredar di pasar mengingat dalam kondisi sulit sering terjadi kecurangan seperti di Banyumas karena harga cabai tinggi, cabai yang masih hijau di cat warna merah. Ini berbahaya. Disdagin, DKP, Distanhutbun, PD. Pasar Tohaga, Dinkes, Diskanak lakukan pengawasan. [] Admin/Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top