Usmar Tinjau 10 Program PKK di Kelurahan Sukaresmi

Usmar tinjau Kelurahan Sukaresmi

BOGOR-KITA.com – Setelah Kelurahan Muara Sari Kecamatan Bogor Selatan, giliran Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal mendapat kunjungan Tim Rechecking Provinsi Jawa Barat, hari ini Rabu (18/11/2015).

Tim penilai beranggotakan 5 orang yang diketuai Nurani Esti Lestari tersebut akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan 10 program PKK. Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Bogor, Kepala BPMKB dan Camat Tanah Sareal menyambut secara langsung kedatangan tim rechecking.

Dalam sambutan, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengaku optimis akan peluang Kelurahan Sukaresmi  meraih prestasi dalam penilaian ini. “Selama penilaian, sajikan segala sesuatunya secara real dan maksimal tanpa rekayasa. Hakikatnya apa yang kita upayakan bukanlah sekedar karena lomba, namun bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat Kota Bogor,” pesannya.

Penilaian, lanjut Usmar, hanya sekedar stimulus atau perangsang serta sebagai pengukuran dan evaluasi. “Angka tidak berarti tanpa implementasi di masyarakat. Saya yakin pembinaan yang telah diberikan TP PKK Kota Bogor, telah memberikan edukasi dan penyuluhan bagi masyarakat, minimal munculnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat," sambung Usmar.

Ketua Tim Penilai Nurani Esti Lestari mengutarakan rangkaian kegiatan ini diawali dengan lokakarya KB pada 17 September 2015 dan pencanangannya akan dilakukan pada 26 November 2015 di Bandung. "Kegiatan yang dimulai dari Oktober hingga Desember 2015 ini, terselenggara berkat adanya kerjasama dan sinergitas TP PKK, Dinas Kesehatan, BPMKB serta mitra kerja dan pihak lainnya. Melalui kegiatan ini diharapkan terbentuk keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera," terang Nurani yang sebelumnya menyimak ekspose yang disampaikan Ketua TP PKK Kelurahan Sukaresmi Rusdiana Susanto.

Usai acara, Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian bersama Kepala Dinkes, Kepala BPMKB, Camat Tanah Sareal, Lurah, Unsur Muspika dan TP PKK Kelurahan Sukaresmi menyempatkan meninjau produk-produk unggulan warga Sukaresmi yang dilanjut dengan wawancara terkait hasil pelaksanaan program-program PKK dan tinjauan ke lokasi pelaksanaan program. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *