Kota Bogor

PDAM Kota Bogor Bantu Korban Banjir Cibuluh

PDAM pasok air ke korban banjir Cibuluh

BOGOR-KITA.com – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir bandang di RT 3 RW 3 Kelurahan Cibuluh Kecamatan Bogor Utara pada Minggu malam (15/11). Bantuan diserahkan Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang mewakili Direktur Utama H. Untung Kurniadi kepada Ketua RT 03 RW 03, Yoyo Waluyo, Senin (16/11/2015).

Nerry mengatakan, PDAM turut prihatin dengan musibah yang dialami sebagian warga Kota Bogor, terutama yang tinggal di bantaran kali Cibuluh di RT 3 RW 3 Kelurahan Cibuluh. Betapa tidak, air bah yang meluap meluluhlantakan 23 rumah warga dan satu masjid.

Baca juga  TP PKK Kabupaten Bekasi Belajar Sekolah Ibu Kota Bogor

“Dahsyat sekali dampak dari banjir bandang ini. Banyak rumah warga yang rusak, belum lagi perabotan rumah, dan lain sebagainya. Kami tak dapat membayangkan bagaimana kejadiannya saat itu. Bahkan saya dengar ada warga yang hampir menjadi korban, beruntung bisa lolos setelah menjebol tembok, dan naik ke atap rumah,” kata Nerry.

Atas nama seluruh keluarga besar PDAM Kota Bogor, Nerry menyerahkan uang tunai kepada Yoyo untuk selanjutnya diserahkan kepada warga korban banjir yang membutuhkan. “Tolong ini dipergunakan untuk sebagaimana mestinya. Tolong bantu untuk meringankan beban warga,” kata Nerry.

Yoyo menerima bantuan ini dengan suka cita. Sebab sejak peristiwa terjadi, belum ada pihak yang memberikan bantuan apapun. “Tadi pagi (16/11) baru ada pendataan saja. Tapi belum ada bantuan apa-apa,” ujar Yoyo.

Baca juga  Pemkot Bogor: Penyegelan Kelurahan Kencana Perbuatan Pidana

Walikota Bogor Bima Arya yang ditemui di sela-sela rechecking lomba Program Terpadu P2WKSS di Kampung Buntar Kelurahan Muarasari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Senin (16/11) menyambut baik langkah PDAM ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada PDAM karena dengan cepat merespons peristiwa ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PDAM yang telah peduli kepada warga korban banjir. Selanjutnya, saya minta segera berkordinasi dengan pihak terkait untuk membangun posko bantuan di wilayah Cibuluh. Tolong bantu ketersediaan air bersihnya untuk warga yang membutuhkan,” kata Bima. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top