Usmar : Pemerintah Harus Memberikan Ruang Bagi Guru Untuk Berkarya

Usmar Hariman pada hari guru

BOGOR-KITA.com – Upacara peringatan Hari Guru Tahun 2015 Tingkat Kota Bogor yang melibatkan seluruh insan pendidikan Kota Bogor dilangsungkan di Lapangan Sempur Kota Bogor, Rabu (25/11/2015). Bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari guru adalah Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman.

Upacara peringatan diawali mengheningkan cipta bagi Sartono, sosok yang berjasa menciptakan hymne guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Seremoni dilanjutkan dengan pembacaan sejarah PGRI oleh Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Bogor Jana Sugiana dan pembacaan amanat Ketua Umum PB PGRI oleh Ketua PGRI Kota Bogor Basuki.

Usmar Hariman dalam upacara peringatan Hari Guru menyampaikan, Ki Hajar Dewantara sang Bapak Pendidikan Nasional, mengatakan tempat belajar merupakan taman. "Orang tua adalah pendidik pertama dan utama. Sekolah yang menyenangkan adalah sekolah yang bermanfaat, bermakna dan relevan dengan kehidupan peserta dan tenaga pendidik. Semua itu bisa diraih apabila guru terus berkarya dan terus belajar," kata Usmar.

Disamping itu, sambung Usmar, pemerintah juga harus  berikhtiar dan memberikan ruang bagi guru untuk terus berkarya. Ruang untuk menunjukan bahwa guru Indonesia adalah guru pembelajaran, guru yang hadir dan pemimpin bagi anak didiknya untuk selalu belajar, berkarya dan optimis. "Guru mulia karena karyanya. Karena itu atas nama pemerintah saya ingin sampaikan rasa hormat dan terima kasih bagi seluruh guru,” ungkap Usmar.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bogor Basuki mengajak para tenaga pendidik untuk mengamalkan jati diri PGRI, melaksanakan kode etik guru, meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik dan masyarakat. “Disamping itu bagi pemerintah dan masyarakat agar memberikan kesempatan terbaik bagi tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas secara profesional,” pungkasnya. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *