Festival Kemasan Seni Pertunjukan Kembali Digelar di Kota Bogor

Uci Sanusi

BOGOR-KITA.com -Untuk memberi ruang pada sanggar-sanggar di Kota Bogor dan mendorong mereka menggali dan menciptakan karya-karya seni baru, Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor dalam waktu dekat akan kembali menggelar Festival Kemasan Seni Pertunjukan.

Festival yang setiap tahun rutin digelar ini telah menghasilkan beberapa karya seni baru seperti Langir Badong, Wayang Hihid dan Boboko Logor. Menurut Kepala Seksi Kesenian Disbudparekraf Kota Bogor, Uci Sanusi festival ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2015.

"Melalui kegiatan ini kami dorong sanggar-sanggar untuk membuat kemasan seni pertunjukan baru yang disesuaikan dengan keadaan sekarang sehingga anak-anak muda dapat tertarik," kata Uci. "Ini merupakan PR atau tantangan menarik bagi para kreator," lanjutnya.

Uci menambahkan, dari 46 sanggar yang terdaftar di Kota Bogor, sebanyak 14 sanggar diantaranya sudah mengajukan diri untuk mengikuti festival ini. Tetapi  "Karena mengutamakan kualitas, maka panitia membatasi jumlah peserta hanya 12," pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *