Usmar Minta Perusahaan Perhatikan Keselamatan Kerja

Usmar Minta Perusahaan Perhatikan Keselamatan Kerja

BOGOR-KITA.com – Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sangat penting. Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman saat membuka Seminar K3 yang digelar dalam rangka bulan K3 Kota Bogor 2016 di Aula PLN Bogor Timur, Selasa (29/3/2016).
Bagaimana perusahaan menciptakan K3, dalam hal ini Usmar mengemukakan bahwa setiap perusahaan memiliki standar operasional pelayanan (SOP) sendiri-sendiri. Namun demikian Usmar menegaskan harus ada standarisasi minimal K3.
Apabila perusahaan memiliki kepentingan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja karyawannya, ini otomatis akan mempengaruhi produktivitas. “Kalau ada yang sakit maka akan mempengaruhi produktivitas yang berarti hasilnya juga akan menurun,” ujar Usmar. Disinilah, menurutnya, pentingnya perusahaan meng-update kaitan dengan K3 ini.
Usmar menambahkan selain SDM dan budaya keselamatan kerja, dirinya juga ingin mengusulkan untuk memperhatikan teknologi. Peran teknologi akan mempermudah bagi SDM yang ada di lapangan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan kerja.
Jumlah kecelakaan kerja di Kota Bogor sampai tahun 2015 tercatat sebanyak 215 kali dan termasuk kategori terendah untuk tingkat nasional. Angka ini terus menurun dibanding tahun sebelumnya, dan diharapkan ke depan bisa zero accident. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *