Usmar Hariman Peringatkan Generasi Muda Bahaya Narkoba

Peringatan Hari Narkoba Internasional

BOGOR-KITA.com – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2015 diikuti perwakilan pelajar se Kota Bogor. Beberapa sekolah yang turut berpartisipasi dalam upacara di Plaza Balaikota Bogor, RAbu (29/07) diantaranya SMPN 2 Bogor, SMKN 1 Bogor, SMAN 6 Bogor, SMA Plus YPHB, dan SMA Regina Pacis.

Wakil Walikota Bogor Usmat Hariman mengingatkan betapa bahayanya narkoba. “Indonesia saat ini sudah memasuki fase darurat narkoba. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), jumlah warga negara Indonesia yang menyalahgunakan narkoba mencapai mencapai 4 juta jiwa. Bukan hanya dari kalangan dewasa saja, tapi juga dari kalangan remaja dan anak-anak pelajar,” ungkap Usmar dalam sambutan pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2015 di Plaza Balaikota Bogor, RAbu (29/7/2015). Peringatan tersebut  yang diikuti perwakilan pelajar se-Kota Bogor dari berbagai sekolah seperti SMPN 2 Bogor, SMKN 1 Bogor, SMAN 6 Bogor, SMA Plus YPHB, dan SMA Regina Pacis.

Usma menegasakan, peran pemerintah sangat diperlukan dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa. “Kita harus bersama-sama menyelamatkan generasi pelajar yang sangat rentan terhadap narkoba,“ katanya. Pemerintah Kota Bogor, lanjut Usmar, telah melakukan beberapa upaya, salah satunya melalui Dinas Pendidikan dengan melakukan edukasi selama masa orientasi pelajar baru ditingkat SD/ SMP/ SMA.

Salah seorang pelajar yang ditemui usai upacara peringatan HANI 2015 di plaza Balaikota mengungkapkan, sebagai pelajar diusahakan jangan sampai terpengaruh narkoba. “Sebisa mungkin menjauh dari hal-hal tersebut. Mengikuti kegiatan organisasi sekolah dan aktif ekstrakurikuler merupakan salah satu cara saya menjauh dari narkoba,“ kata Alif, pelajar SMAN 6 Bogor.

Pelajar yang lain mengungkapkan bahwa untuk menjauhi narkoba diperlukan peran orangtua dan keluarga dalam mendidik anak dari usia dini “Semoga Indonesia  bisa menjadi bangsa yang bebas dari narkoba,“ ujar Dela Siswi dari SMKN1 Bogor. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *