Usmar Hariman saat melakukan sidak di masjid agung, Kamis (8/11/2018)

Usmar Harap Masjid Agung Bisa Digunakan 2019

BOGOR-KITA.com – Wakil walikota Usmar Hariman melakukan sidak di lokasi pembangunan Masjid Agung di Jl. Dewi Sartika. Usmar didampingi oleh Disperumkim dan juga Ketua DKM Masjid Agung meninjau  proses pengerjaan masjid yang sudah mencapai 75 persen.

“Terakhir, berdasarkan kontrak itu 12 Desember 2018 dan sekarang tinggal finishing dan dinas meyakini 12 Desember nanti sudah rampung pengerjaannya,” ucap Usmar, Kamis (08/11/2018).

Usmar berharap bahwa 2019 nanti bagian bawah masjid yaitu basement sudah bisa digunakan oleh jemaah yang saat ini beribadah di Blok F, walaupun proses pengerjaan masih akan berlanjut di 2019 dengan tender ulang, SOP keamanan jemaah nanti harus jadi prioritas.

“Untuk keselamatan sih seharusnya tidak ada aktivitas kerja tapi nanti untuk teknisnya mungkin bisa diatur agar keluar masuk jemaah melalui pintu samping,” ujarnya.

Dede selaku ketua DKM Masjid Agung sangat bersyukur dengan proses pembangunan Masjid Agung yang berjalan lancar, walau sempat ada kendala beberapa waktu silam.

“Kita akan terus berharap sampai pembangunan masjid ini tuntas agar bisa menjadi masjid idaman di Kota Bogor,” ungkapnya.

Dede juga berharap bahwa saat nanti pembangunan sudah rampung, Masjid yang dulu selalu dipenuhi oleh jemaah ini bisa menjadi tempat ibadah yang nyaman karena nantinya akan terintegrasi dengan Taman Topi yang akan dijadikan Taman Kota.

“Jamaah kita sangat banyak dan masjid ini jika sudah jadi bisa menampung 5000 jamaah, dan untuk awal tahun kita akan mengikuti kebijakan pemerintah,” tandasnya. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *