Kota Bogor

Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor Bakal Dilanjutkan, Lelang awal April

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pembangunan Masjid Agung Kita Bogor akan kembali dilakukan, Pemerintah Kota Bogor menargetkan selesai tahun 2022 dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp32 miliar dari APBD Kota Bogor.

“Masjid Agung Bogor ini rencana lelang mulai awal april, proses kurang lebih 1 bulan, akhir Mei insya Allah sudah kita peroleh pemenang lelang. Kita sudah siapkan anggaran Rp32  miliar,” ucap Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Selasa (16/3/2021).

Dedie mejelaskan, pembangunan Masjid Agung dengan anggaran sebesar Rp32 miliar ini  khusus untuk struktur atap saja, selanjutnya Pemkot Bogor membutuhkan anggaran  sebesar Rp50 miliar untuk interior.

“Masjid ini harus jadi, harus berfungsi kemudian indah, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beribadah, karena ini kawasan berhimpitan dengan pasar, maka harus bisa dijaga keindahan masjid Agung ini,” katanya.

Baca juga  Djampang Archery dan Zona Madina  Gelar Panahan TurBo

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Chusnul Rozaqi mengungkapkan, lanjutan pembangunan masjid agung ini sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian PUPR.

Menurutnya,  pembangunan untuk atap ini tidak bisa membebani bangunan struktur yang lama, dengan demikian struktur yang baru atapnya terpisah dengan strutur bangunan lama.

“Ini akan kita lakukan pembangunan 32 miliar sampai atap tertutup, tahun 2022 untuk design interiornya nanti kita masih pnenyelesaian,” jelasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top