Kota Bogor

10 Proyek Strategis Kota Bogor Bakal Selesai Desember, Masjid Agung Molor Lagi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – 10 proyek pembangunan prioritas Pemkot Bogor direncanakan selesai pada bulan Desember 2023 ini.

Proyek pembangunan yang masuk prioritas itu di antaranya finishing Masjid Agung, finishing pembangunan Sekolah Satu Atap (Satap), proyek Jembatan Otista, pembangunan gedung RSUD Kota Bogor dan beberapa pembangunan fisik lain.

Namun ada satu proyek yang membutuhkan perpanjangan waktu pembangunan.

Proyek pembangunan prioritas yang mendapat kesempatan perpanjangan yaitu Masjid Agung, sebab banyak faktor yang mempengaruhi terkait dengan pembangunan menara Masjid Agung.

“Penyedia jasa atau kontraktor pembangunan meminta untuk adendum. Nah, yang jelas mereka (kontraktor) kena denda, ada hitungan secara kuantitatif yang sudah diterapkan oleh Dinas PUPR. Selebihnya sembilan proyek pembangunan insya allah bulan Desember 2023 selesai,” ucap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor Hanafi pada Senin (6/11/2023).

Baca juga  Tingkatkan Pelayanan, PDAM Bangun SPAM Katulampa

Hanafi mengungkapkan, yang sudah tergambar selesai pembangunannya yaitu Satap yang akan diresmikan pada 17 Desember 2023.

Hanafi menjelaskan, tidak hanya meresmikan bangunan, tapi mengisi guru dan tenaga kependidikan. Sebab Satap pada tahun 2024 harus mulai berjalan.

“Meski di tahun 2024 mereka tidak akan mendapat BOS, karena bos itu harus diajukan,” katanya.

Ia menerangkan PPDB Satap diharapkan bisa dilaksanakan tahun 2024, sehingga saat ini Disdik Kota Bogor sudah harus mulai menyusun kebutuhan SD, mulai dari kepala sekolah, guru, OB dan satpam.

“Untuk SDM akan nerima kelas 1 dulu, sesuai dengan juknis PPDB itu empat kelas atau robel, namun SMP itu 9 robel atau kelas,” jelasnya.

Baca juga  Pembangunan Masjid Agung Tahap Berikutnya Segera Dimulai

“Nah, kalau SD itu kan guru kelas, agama dan olahraga. Sementara di SMP kan guru pelajaran sehingga kebutuhan gurunya lebih banyak, tapi itu sudah disiapkan. Saya sudah mengkonsolidasi itu dengan disidik, nanti saya akan lihat progresnya terkait dengan izin,” tambah Hanafi.

Sementara untuk proyek jembatan Otista sudah dijadwalkan akan diresmikan di 8 Desember 2023, kemudian untuk proyek RSUD Kota Bogor 27 Desember 2023.

“Ya, Insyaallah semua berjalan sesuai jadwal kontrak. Tetapi kalau Masjid Agung diberikan kesempatan kurang lebih 50 hari kerja kedepan,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top