Ujung-ujungnya Sekda Adang Suptandar yang Jadi Wakil Bupati Bogor?

Adang Suptandar

BOGOR-KITA.com – Posisi Wakil Bupati Bogor yang sampai sekarang masih kosong, terus bergulir menjadi bola panas. “Ujung-ujungnya Sekretaris Daerah, Adang Suptandar yang menjadi Wakil Bupati Bogor,” demikian tersimpul dari dialog interaktif di Radio Megaswara yang disiarkan langsung dari kawasan Suryakencana, Kota  Bogor, Jumat (24/4/2015).

Tampil sebagai nara sumber, pengamat politik dari Universitas Djuanda Dr Bedi Iriawan dan  praktisi hukum Gregorius Djako.

Munculnya nama Sekda Adang Suptandar yang ujung-ujungnya jadi Wakil Bupati Bogor berawal dari pernyataan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman yang dibacakan oleh host Radio Megaswara, Bagus Haryanto.

Usmar mengemukakan, preseden sudah ada. Ketika Rachmat Yasin dan Wakil Bupati Karyawan Faturachman maju ke pilkada, Nurhayanti yang ketika itu menjabat sekda muncul menjadi plt bupati. Sementara Adang Suptandar diangkat menjadi sekda.

Menangapi hal ini, Bedy Iriawan mengemukakan, hal itu bisa saja terjadi. “Jika pemilihan wakil bupati terus berbelit seperti sekarang ini, maka Nurhayanti bisa mengambil keputusan untuk mengusulkan Sekda Adang Suptandar menjadi wakil bupati,” kata Bedi.

Secara hukum Gregorius Djako mengemukakan hal senada. “Dalam keadaan mendesak atau darurat mengingat posisi wakil bupati tak kungjung terisi di sisi dan di sisi lain bupati membutuhkan wakil bupati untuk membantunya membangun Kabupaten Bogor yang luas dengan program Kabupaten Termaju, maka Bupati Nurhayanti memang bisa mengambil diskresi atau kebijakan dengan mengusulkan Sekda Adang Suptandar menjadi wakil bupati,” kata Greg. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *