TPTDB Kabupaten Bogor yang dikomando Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno ini gelar apel siaga di Lapangan Bola Kecamatan Cigudeg, Kamis (9/1/2020)

TPTDB Kabupaten Bogor Rapatkan Barisan Tangani Bencana

BOGOR-KITA.com, SUKAJAYA  – Tim Penanganan Tanggap Darurat Bencana (TPTDB) Kabupaten Bogor rapatkan barisan.

Tim yang dibentuk dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda yang dipimpin Bupati Bogor Ade Yasin, Senin (7/1/2020) sudah mendirikan posko di Cigudeg sesuai Surat keputusan Bupati Bogor nomor: 360/46/kpts/Per-UU/2020 tentang Pembentukan Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Daerah Kabupaten Bogor.

Pada Kamis (9/1/2020) TPTDB Kabupaten Bogor yang dikomando Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno ini gelar apel siaga di Lapangan Bola Kecamatan Cigudeg. Tampak hadir Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin dan Ketua DPRD Rudy Susmanto. 

“Apel siaga dilakukan untuk menyatukan persepsi semua elemen terkait, mulai dari SKPD, TNI, Polri hingga relawan,” kata Letkol Harry Eko.

Dikatakan, meski apel siaga digelar H+8 bencana, TNI-Polri sudah bergerak sejak bencana terjadi.

“Semua bergerak membantu masyarakat yang terkena musibah di seluruh wilayah Kabupaten Bogor,” katanya.

Letkol Harry Eko, mengatakan, dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, ada 28 kecamatan yang terdampak paling parah, termasuk di Kecamatan Sukajaya.

“Saat ini, semua elemen terus bergerak membuka akses jalan dan membantu korban terdampak bencana. Distribusi logistik juga terus dilakukan agar kebutuhan warga terdampak terpenuhi,” kata Letkol Harry Eko. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *