Kab. Bogor

Tol Bocimi Diprediksi Ramai H+2 Lebaran

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Arus mudik pada ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi terpantau masih sepi. Kendaraan yang melintas menuju arah Sukabumi bahkan terlihat jarang. Tol Bocimi diprediksi akan mengalami kenaikan jumlah kendaraan H+2 Idul Fitri.

Padahal, Tol Bocimi saat ini sudah tembus Kabupaten Sukabumi yang tentunya menjadi jalur mudik lebaran.

Manajer Area Tol Bocimi, Noercahyo, menjelaskan bahwa situasi sepi tersebut mungkin disebabkan oleh kecenderungan pengguna tol yang lebih tertarik pada kegiatan pariwisata.

“Ruas tol ini memang lebih banyak digunakan oleh pengguna tol yang hendak berwisata daripada pemudik yang menuju kampung halaman,” ujar Noercahyo kepada wartawan, Rabu (3/4/2024).

Fenomena ini menjadi perhatian menarik mengingat biasanya, menjelang Hari Raya Idul Fitri, jalan tol akan dipadati oleh pemudik yang ingin merayakan lebaran bersama keluarga.

Baca juga  Perumda Pasar Tohaga Tindak Ratusan Pelanggar Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Namun, rupanya pemudik lebih memilih jalur lama ketimbang melewati tol.

Meskipun sepi dari arus pemudik, pihak manajemen tol tetap siaga dengan menyiapkan layanan dan pengamanan jalan tol.

“Walaupun arus lalu lintas masih normal, kami tetap siap melayani pengguna tol yang melintas dan memastikan keamanan serta kenyamanan selama perjalanan,” ungkapnya.

Ia memprediksi bahwa Tol Bocimi akan menjadi ramai setelah Perayaan Hari Raya Idul Fitri, karena aktivitas masyarakat berwisata mulai tinggi

“Prediksi kami adalah pada H+2 setelah lebaran akan terjadi peningkatan arus lalu lintas yang biasanya cukup signifikan,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top