Kab. Bogor

Tira Persikabo Berbenah Diri untuk Hadapi Borneo FC

BOGOR-KITA.com – Setelah kekalahan telak atas Persela Lamongan 6-1, Tira Persikabo mulai berbenah diri untuk menghadapi Borneo FC dalam Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (1/9/2019).

Dipanggilnya tiga pemain ke tim nasional, membuat skuat asuhan Rahmad Darmawan ini tidak lengkap. Ada posisi yang bolong yang ditinggalkan oleh Angga Saputra, Manahati Lestusen dan gelandang Osas Saha.

Praktis kehilangan tiga pemain inti membuat Tira keteteran menghadapi lawan. Tak cuma itu, kekurangan pemain pun sangat terasa pada saat latihan. Tinggal 14 pemain yang siap berlatih.

Oleh karena itu, Rahmad Darmawan mengundang tim Tira Persikabo U-20 untuk latihan bersama mulai Rabu (28/8) di Stadion Pakansari.

“Kami sengaja libatkan pemain muda U-20 karena jumlah pemain kami berkurang. Tapi ini hanya untuk sementara,” ungkap Rahmad Darmawan.

Soal persiapan melawan Borneo FC, RD melihat ada kekutan dalam diri striker lawan yang harus diwaspadai.

“Ada striker mereka yang harus dijaga ketat, ada Renan Silva yang harus diwaspadai. Kami akan main taktis melawan Borneo FC nanti,” ungkap RD.

Baca juga  Piala Presiden 2019: Disingkirkan Persebaya, PS Tira Persikabo Terpengaruh Penonton ¬†

Yang jelas, RD tengah mensimulasi pemain yang bisa mengisi tempat yang ditinggalkan tiga pemain ke timnas. “Saya sedang fokus membenahi tim saya, karena lawan siapapun kalau kita main seperti kemarin di Lamongan akan sulit,” tutur RD.

“Kami harus mendongkrak kualitas pemainan. Kalau nggak sangat berbahaya lawan Borneo FC,” kata RD.

Tira Persikabo kini berada di urutan kedua dengan 32 poin, selisih delapan angka dengan Bali United yang berada di peringkat pertama.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top