Tips Public Speaking, Tak Perlu Menggebu-gebu dan Ekspresif.

Tips Public Speaking, Tak Perlu Menggebu-gebu dan Ekspresif

BOGOR-KITA.com – Guna meningkatkan kemampuan aparatur untuk tampil di depan publik, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kota Bogor menggelar pelatihan peningkatan public speaking. Tips untuk tampil di depan publik salah satunya ternyata tidak perlu menggunakan kata yang menggebu dan ekspresi yang membangkitkan semangat. Cukup dengan tekanan intonasi dan body language untuk menegaskan hal penting.
Demikian disampaiksan salah satu pembicara Public Speaking Ani Yuningsih dalam pelatihan peningkatan public speaking bagi aparatur negara wilayah Kota Bogor yang dilaksanakan di Hotel Royal Padjadjaran, Rabu (23/11/2016).Pelatihan kali ini merupakan gelombang pertama yang berlangsung sejak 21-23 November 2016. Kegiatan ini terbentuk berkat kerja sama antara LPPM UNISBA dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kota Bogor.
Ani Yuningsih, memimpin langsung sesi diskusi antara aparatur Kota Bogor yang hadir. Beberapa video sambutan para lurah ditayangkan untuk kemudian dikomentari oleh satu sama lain. Dalam kesempatan tersebut, Ani memberikan nilai dan menyampaikan masukkan untuk beberapa hal yang dia anggap memiliki kekurangan. “Konten harus pas dengan konteks,” jelas Ani mengomentari salah satu video.
Menurutnya dalam kehidupan sosial setiap orang selalu memainkan peran yang dituntut oleh masyarakat sekitar, sehingga banyak yang gamang untuk memilih sikap mana yang harus ditunjukkan. Oleh karena itu, ia meminta agar semua yang peserta yang hadir untuk mawas diri baik ketika tampil sebagai seorang pemimpin maupun bukan.
Dalam kesempatan lain, Ani menyampaikan bahwa saat tampil di hadapan publik, antusias tidak perlu menggunakan kata yang menggebu dan ekspresi yang membangkitkan semangat, cukup dengan tekanan intonasi, body language, menegaskan hal penting. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *