Rapid test di Kota Bogor, Kamis (26/3/2020).

Tenaga Medis Kota Bogor Jalani Rapid Test Covid-19

BOGOR-KITA.com, BOGOR –  Tenaga medis Kota Bogor jalani rapid tes Kamis (26/03/2020) siang. Selain tenaga medis, sebanyak 16 anggota HIPMI yang mengikuti seminar di Karawang juga menjalani rapid test. Rapid test dilaksanakan di dua tempat, yakni di GOR Pajajaran Kota Bogor, dan di RSUD Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, metodenya bukan seperti yang diusulkan oleh Gubernur Jawa Barat secara drive thru, tetapi dilaksanakan secara konvensional dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Kita alokasikan 50 orang di GOR Pajajaran dan 100 orang di RSUD Kota Bogor. 100 orang ini ditujukan kriteria ODR dan sebagian besar petugas medis dan beberapa petugas non medis. Sedangkan 50 orang di GOR Pajajaran, termasuk 16 orang anggota HIPMI yang ODP setelah mengikuti acara di Karawang,” katanya saat video conference di Rumah Dinas Wali Kota Bogor.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Irwan Riyanto mengemukakan, yang menjadi prioritas rapid test adalah kriteria PDP, ODP dan ODR, termasuk tenaga medis.

“Apakah rapid test kit akan ditambah, kita masih menunggu dari provinsi, karena kita menginginkan ditambah. Besok akan dilakukan rapid test di RSUD Kota Bogor,” katanya dalam keterangan tertulis.  [] Hari

 

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *