Kab. Bogor

Tega, Maling Potong 9 Kambing Milik Warga Rumpin, Sisakan Jeroan

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Peternak kambing bernama Ahmad Jaenudin (46),  warga Kampung Lame RT 4:RW 4 Desa Sukasari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, terkaget – kaget saat mendapati 9 ekor kambing miliknya lenyap dan hanya tersisa isi perut (dalaman) saja di dalam kandang.

“Saya nggak tau jam berapa ini maling beraksi, karena saya baru tau pagi hari sekitar jam 7. Kaget banyak darah yang berceceran di kandang, saat saya lihat ternyata 9 kambing saya sudah tidak ada dan hanya tersisa isi perutnya aja,” ucap Ahmad Jaenudin, Kamis (11/8/2022).

Ia menjelaskan, biasanya setiap malam dirinya selalu keliling untuk memeriksa kandang, namun karena sedang kurang sehat, aktifitas itu tidak dilakukan. Soal besaran nilai kerugian, dirinya mengaku belum bisa dipastikan berapa jumlahnya.

Baca juga  Pendirian Minimarket di Perumahan Gria Kenari Mas Cileungsi Dihentikan Sementara

“Ini kejadian kedua, yang pertama saat bulan puasa, 18 ekor kambing milik saya dicuri. Sekarang ada 9 ekor, dipotong di kandang dan hanya disisakan isi perut,”‘ ucap Jaenudin dengan intonasi nada suara yang lemah.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Polsek Rumpin, Bripka Vicky Prasetyo yang mendapat laporan warga, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Ia pun mencari berbagai keterangan terkait aksi pencurian ternak milik warga tersebut.
.
“Iya tadi sudah saya cek lokasinya dan saya tanyakan ke pemilik. Ada 5 ekor kambing jantan dan 4 ekor kambing betina yang hilang. Di lokasi hanya ada isi perut kambing, sebagian dimasukan ke dalam karung. Kami masih selidiki,” pungkas Bripka Vicky Prasetyo. [] Fahry

Baca juga  MUI Bogor Tegaskan Kawin Kontrak Haram
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top