Kab. Bogor

DPRD Kota Palembang Belajar Smart City ke Diskominfo Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang melakukan studi tiru ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor. Anggota Komisi 1 DPRD Kota Palembang diterima Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), Iwan Setiawan, di Ruang Rapat Diskominfo, Cibinong, Kamis (11/8/2022).

Perwakilan Komisi 1 DPRD Kota Palembang, Najli menjelaskan, kedatangannya ke Diskominfo Kabupaten Bogor karena kita perlu bertukar-tukar informasi, sebab Kominfo adalah gudangnya informasi.

“Pertama, kami ingin tahu bagaimana mengelola smart city di Kabupaten Bogor. Kedua, mengenai retribusi yang yang bisa dikelola oleh Diskominfo, rencana kami akan dimasukkan ke dalam pembahasan Komisi 1,” kata Najli.

“Kemudian informasi lainnya kaitan dengan bidang Kominfo, sehingga ada materi informasi pada proses pembahasan di DPRD, dimana Diskominfo Kota Palembang adalah mitra kami. Soal Smart City, kita ingin ada teknologi terbaru yang bisa kita terapkan di Kota Palembang,” lanjutnya.

Baca juga  PDIP Berharap Koalisi Kerahmatan Secepatnya Menyepakati Nama Calon Wakil Bupati

Selanjutnya Kepala Bidang PIKP, Diskominfo Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengapresiasi kunjungan ke Diskominfo Kabupaten Bogor.

“Soal Smart City, di kami tidak hanya berpatokan kepada yang sifatnya teknologi informasi atau IT. Karena prinsip dari Smart City ini adalah sebuah konsep bagaimana pembangunan ke masyarakat, kehidupan sosial termasuk seluruh aspeknya, kita bisa terus melaksanakan inovasi yang berkelanjutan, terlepas apakah itu menggunakan IT atau tidak. Sering kali IT itu kalau hanya sekedar dibuat saja, tapi tanpa mempersiapkan ekosistemnya, ini hanya akan gugur di tengah jalan,” ungkap Iwan. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top