Kab. Bogor

Boling di Citeureup, Iwan Minta Doa dan Dukungan untuk Ade Yasin

wakil bupati bogor
Boling di Kecamatan Citeureup

BOGOR-KITA.com, CITEUREUP – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta doa dan dukungan masyarakat Kecamatan Citeureup untuk Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin yang saat ini masih menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung terkait dugaan suap kepada auditor BPK Provinsi Jawa Barat.

Iwan Setiawan menerangkan bahwa Bogor Keliling (Boling), Jumat Keliling, dan Taraweh Keliling merupakan program rutin Bupati Bogor. Salah satunya Boling yang rutin dilaksanakan, untuk melihat langsung program pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan apakah sampai manfaatnya kepada masyarakat.

“Jadi Boling ini adalah janji kami, bukan kegiatan yang baru, tapi ini adalah kegiatan rutin kami. Saya sebagai Pelaksana Tugas Bupati melanjutkan apa yang sudah dijadwalkan dan disini juga kami mohon doa dan dukungannya, untuk bupati kita, Ibu Hj. Ade Yasin diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi musibah ini. Mudah-mudahan melalui kegiatan Boling ini, dapat meningkatkan silaturahmi kita dengan masyarakat, serta kehadiran kami ini bisa memberikan banyak manfaat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar Iwan Setiawan yang juga seorang Politisi Gerindra.

Baca juga  Satpol PP Tangkap Lima PSK di Ciawi

Sebagai informasi, Ade Yasin telah mengikuti 7 kali persidangan, semuanya secara online. Dalam persidangan terungkap sejumlah fakta. Pada persidangan terakhir yakni pada Rabu (10/8/2022) terungkap fakta baru bahwa Pegawai Dinas PUPR Kabupaten Bogor merasa terbebani dengan permintaan uang oleh oknum auditor BPK Provinsi Jawa Barat. Dalam persidangan kemarin jaksa KPK menghadirkan 6 orang saksi dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor di antaranya yakni Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Soebiantoro alias Bibin.

Bibin menyebutkan bahwa adanya pemberian uang dari sejumlah pegawai Dinas PUPR ke auditor BPK tanpa sepengetahuan atasan.

Ia yang dihadirkan sebagai saksi Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada sidang yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Bandung menegaskan bahwa adanya permintaan uang dari auditor BPK ke DPUPR, tak pernah dilaporkan kepada dirinya.

Baca juga  Bupati Bogor Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

“(Anak buah) tidak pernah melaporkan,” kata Bibin pada sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Hera Kartiningsih.

Menanggapi persidangan, Kuasa Hukum Ade Yasin, Dinalara D. Butar Butar menegaskan kembali bahwa kliennya tidak pernah memberikan arahan apapun terkait suap untuk auditor BPK.

“Tidak ada (arahan untuk suap -red), kan jelas sekali tadi (di persidangan -red) tidak ada. Pak kadis PUPR saja tidak tahu apalagi bupati,” kata Dinalara D Butar Butar usai persidangan didampingi kuasa hukum Ade Yasin lainnya yakni Roynal Pasaribu, Kepler Sitohang, dan R. Jourda Ugroseno.

Dalam kesempatan Boling di Citeureup, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan beberapa kegiatan seperti peninjauan Pondok Pesantren Darul Fikri, kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN) di Posyandu Teratai Merah II Desa Leuwinutug, dilanjutkan dengan peninjauan IPAL Komunal Air Limbah di Desa Leuwinutug. Plt. Bupati Bogor juga meninjau Sarana Air Bersih (SAB)  hasil pembangunan program Samisade di Desa Sanja.

Baca juga  Boling Di Dramaga, Ade Yasin Janji Bangun JLD II

Kegiatan Boling kali ini diakhiri dengan kegiatan peninjauan UMKM logam dan pembukaan Tarikolot Expo yang berlangsung di Lapangan Kenam Desa Tarikolot. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top