Kecamatan Tanah Sareal juara umum MTQ ke-38 tingkat Kota Bogor yang dipusatkan di Masjid Roosniah Al-Achmad, Kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Bogor Selatan, Jumat (11/10/2019).

Tanah Sareal Juara Umum MTQ ke-38 Tingkat Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Kecamatan Tanah Sareal berhasil menjadi Juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Kota Bogor. Pengumuman tersebut dilakukan saat penutupan MTQ yang dipusatkan di Masjid Roosniah Al-Achmad, Kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Bogor Selatan, Jumat (11/10/2019).

Trophy juara umum diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Bima Arya kepada Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa. Tampak mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, para asisten dan perwakilan Forkopimda Kota Bogor.

Bima Arya mengatakan MTQ ini secara teknik berjalan lancar dan penyelenggaraan tahun ini dinilai berbeda dibanding penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, salah satunya ada penghargaan bagi peserta pawai taaruf yang terbagi dalam 3 kategori.

“Setiap tahun saya selalu sampaikan, kita ingin penyelenggaraan MTQ tidak hanya baik secara pelaksanaan dan teknis tapi juga berdampak pada hal-hal yang substantif. Tidak hanya generasi bisa membaca isi kitab suci Al Qur’an tetapi juga mampu mengamalkan,” ungkap Bima Arya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Kota Bogor yang menjadi Ketua Panitia MTQ Ke-38 Tingkat Kota Bogor Tahun 2019, Iman menuturkan MTQ terlaksana dengan baik dan sesuai rencana.

“MTQ ke-38 tingkat Kota Bogor tahun 2019 dilaksanakan selama 4 hari, mulai 8 sampai dengan 11 Oktober 2019 di Masjid Roosniah Al-Achmad, Bogor Nirwana Residence (BNR), terdiri dari 8 cabang lomba dengan 48 golongan dan diikuti 700 kafilah dari 6 kecamatan sebagai peserta,” terang Iman.

Iman menambahkan bagi para peserta yang berhasil meraih juara 1 sampai dengan 3 selain mendapatkan tropi juga diberi uang pembinaan dan selanjutnya bagi juara pertama MTQ tingkat Kota Bogor akan diberangkatkan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat  yang akan dilaksanakan pada April 2020 di Kabupaten Subang.  

“Nantinya untuk peserta Kota Bogor yang berhasil meraih juara pertama pada MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020 akan diberi hadiah berupa ibadah haji atau umroh,” kata Iman.

Selain Kecamatan Tanah Sareal yang kembali meraih juara umum MTQ ke-38 Tingkat Kota Bogor, diberikan penghargaan bagi para kafilah peserta pawai ta’aruf.

Untuk kategori kafilah terheboh terpilih Kecamatan Bogor Selatan sebagai juara pertama. Untuk kategori mobil hias juara pertama diraih Kecamatan Bogor Barat dan untuk kategori instrumen ornamen seni adalah Kecamatan Bogor Timur. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *