Walikota Bogor Bima Arya saat menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-38 Tingkat Kota Bogor Tahun 2019 di Masjid Roosniah Al-Achmad, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (11/10/2019).

Bima Arya: Teroris Tidak Selalu dari Kalangan Miskin

BOGOR-KITA.com – Teroris tidak selalu berasal dari orang yang rendah secara ekonomi maupun pendidikan. Namun, orang yang kaya dan berkecukupan serta memiliki latar belakang pendidikan tinggi pun bisa terlibat gerakan teroris.

“Banyak kasusnya dan apapun alasannya tidak ada pembenaran bagi aksi yang bisa menghilangkan nyawa orang lain seperti itu,” kata Walikota Bogor Bima Arya saat menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-38 Tingkat Kota Bogor Tahun 2019 di Masjid Roosniah Al-Achmad, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (11/10/2019).

Soal terorisme tersebut dikemukakan Bima terkait aksi penusukan terhadap Menkopolhukam, Wiranto saat berkunjung ke Pandeglang, Banten pada Kamis (10/11/2019) Wiranto diduga ditusuk oleh dua orang yang diduga terpapar gerakan teroris.

Untuk itu, imbuh Bima, ikhtiarnya tidak hanya mencetak dan memperbanyak generasi yang hebat, hafidz Qur’an yang tahsin dan tajwidnya luar biasa, tetapi juga yang memiliki tafsir Al Qur’an yang luas dan benar-benar memahami islam sebagai Rahmatan Lil Alamin.

“Sehingga ketika hafal dan menjadi tahfidz bisa mengamalkannya serta bisa menjadi insan yang berakhlakul karimah atau contoh pembawa kesejukan di Kota Bogor,” tegas Bima.

Melalui MTQ, Bima mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjadikan kegiatan tersebut sebagai ikhtiar bersama agar hal-hal tersebut tidak terjadi di Kota Bogor.

Bima juga mengajak semua untuk tidak memberikan ruang bagi tumbuhnya terorisme agar Kota Bogor tetap sejuk dan bahagia.

Bagi para aparatur wilayah di Kota Bogor, ia menginstruksikan untuk mendeteksi dini di wilayahnya masing-masing. “Kita tidak ingin kecolongan,” tegasnya.  [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *