Kota Bogor

Stasiun Bogor dan Alun-alun Kota Bogor Sediakan Wifi Gratis

BOGOR-KITA.com, BOGOR – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Surge menyediakan layanan WiFi gratis di stasiun Bogor dan Alun-alun Kota Bogor.

Dengan memiliki kapasitas sebesar 2.000 Mbps, layanan WiFi ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Dunia.

Layanan WiFi gratis ini menjadi penegasan komitmen PT KAI, Pemkot Bogor, dan Surge dalam menghadirkan kenyamanan dan pelayanan bagi masyarakat melalui penyediaan konektivitas yang berkualitas untuk menunjang kegiatan keseharian yang kini lekat sekali dengan kebutuhan internet.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengapresiasi penerimaan rekor MURI pada layanan internet gratis kelas dunia di Stasiun Bogor ini.

“Mewakili warga Bogor, kami berterima kasih dan bangga dengan predikat yang diraih stasiun kereta bersejarah kebanggaan kita. Inovasi yang dihadirkan oleh pihak PT KAI dan Surge dalam meningkatkan kualitas layanan internet di Stasiun Bogor beserta Alun-alun Kota Bogor ini sejalan dengan misi Pemerintah Kota Bogor untuk mendorong percepatan transformasi ekonomi digital di segala lini kehidupan,” ucap Bima Arya, Kamis (31/3/2022).

Baca juga  IPB University Gandeng PT Botani Seed, Komersialisasi Varietas Cabai Bonita dan Kacang Panjang Vangiola

Bima Arya mengatakan, area Stasiun Bogor yang terintegrasi dengan Alun-alun Kota Bogor dengan internet berkapasitas tinggi merupakan perpaduan perwujudan heritage city, green city, dan smart city yang merefleksikan semangat Bogor Berlari.

“Kedepan, layanan internet wifi gratis #BogorBerlari akan diperkuat juga di berbagai ruang publik. Harapannya
lewat layanan internet gratis berkecepatan tinggi ini dapat membangkitkan percepatan pembangunan ekosistem
digital Kota Bogor,” katanya.

Sementara, Direktur Pengembangan Bisnis Surge, Martha Rebecca menyampaikan, bersama PT KAI, pihaknya turut bangga bahwa inovasi layanan Free WiFi AdaKita mendapatkan apresiasi dan antusiasme yang tinggi hingga mampu meraih rekor MURI.

Layanan internet WiFi gratis bersama PT KAI ini merupakan bagian dari misi Surge untuk mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat lewat konektivitas digital yang berkualitas.

Baca juga  Progres Pembangunan Alun-alun Kota Bogor 10 Persen, Bagaimana Nasib Patung Kapten Muslihat?

“Dengan dukungan Pemerintah Kota Bogor, layanan internet WiFi gratis dengan kecepatan tinggi tidak hanya dapat dinikmati bagi pengguna kereta di Stasiun Bogor, namun juga oleh masyarakat di wilayah sekitar stasiun termasuk Alun-Alun Kota Bogor,” kata Martha.

Plt. Vice President Non Transport Commercialization PT Kereta Api Indonesia (Persero), Krisna Arianto menjelaskan, PT KAI turut bangga dengan penghargaan yang diberikan MURI kepada Stasiun Bogor sebagai stasiun kereta di Indonesia yang menyediakan layanan internet WiFi gratis dengan kecepatan kelas
dunia.

Menurutnya, seiring dengan kondisi pemulihan ekonomi pasca pandemi, terjadi peningkatan pengguna harian layanan KRL. Bahkan data dari PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI), yang merupakan anak usaha PT KAI, mencatat pengguna harian layanan KRL Commuterline Jabodetabek mencapai hampir 140.000 orang pada awal bulan Maret 2022, dengan Stasiun Bogor menjadi stasiun yang memiliki aktivitas terpadat dengan pengguna lebih dari 11 ribu orang.

Baca juga  Kecamatan Bojonggede Sudah Usulkan Wifi Gratis Bagi Pelajar

“Kedepan, masyarakat di sekitar fasilitas PT KAI dapat mengakses internet WiFi gratis dengan mudah, nyaman, dan terjangkau sehingga kebutuhan akan aksesibilitas internet WiFi dapat terpenuhi dan berdampak positif pada berbagai aspek dan aktivitas keseharian,” paparnya.

Untuk dapat menggunakan Free Wifi AdaKita di Stasiun Bogor maupun tempat lainnya, masyarakat cukup
mengunduh aplikasi AdaKita di Playstore maupun Appstore. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top