Andra Wibowo dan Uu Ruzhanul Ulum

Siswa SDN Polisi 5 Kota Bogor Raih Lencana Teladan Pramuka

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Siswa SDN Polisi 5 Kota Bogor Muhammad Andra Wibowo menerima penghargaan Lencana Teladan dari Kwartir Nasional. Penghargaan itu disematkan oleh Wakil Gubernur sekaligus Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada Andra Wibowo pada peringatan Hari Pramuka ke-59 di Aula Sekretariat Kwartir Daerah Jabar Bandung, Jumat (28/8/2020) lalu.

Lencana Teladan, yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota muda Gerakan Pramuka yang telah memperlihatkan sikap laku yang utama, yang tampak dari usaha, tanggungjawab, keuletan, kesabaran, ketabahan, kesopanan, keramahtamahan serta akhlak yang luhur, sehingga dirinya dapat menjadi teladan bagi anggota Gerakan Pramuka, keluarga, dan anggota masyarakat lainnya.

Dalam keterangan diterima BOGOR-KITA.com, Minggu (13/9/2020), Andra merupakan putra dari pasangan Wibowo Bismo Anggorojati dan Timtim Lestari Asesanti yang saat ini duduk di bangku kelas 6 SD di pusat Kota Bogor.

Perjalanan Andra di Pramuka dimulai sejak kelas 3 SD bertugas sebagai Sulung di Pesta Siaga, Pengucap Dwi Darma di hadapan Wali Kota Bogor Bima Arya, Pembaca Doa HUT ke-57 Pramuka di hadapan Presiden Joko Widodo dan lulus Garuda Gol Siaga dengan nilai terbaik.

Baca juga  LIPI : 2 Abad Kebun Raya Bogor Berikan Manfaat Bagi Kehidupan

Penyematan Lencana Teladan dilakukan di daerah masing-masing sehubungan dengan adanya pandemi covid-19. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *