Timnas U-19

Shin Tae Yong Beberkan Kekurangan Timnas U-19

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dua pertandingan uji coba melawan Qatar di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Kroasia, memberikan gambaran lebih jelas kepada Shin Tae-yong tentang kelemahan Timnas U-19 Indonesia yang tengah ditanganinya.

Dari dua pertandingan persahabatan itu, Timnas U-19 menang 2-1 pada pertandingan pertama dan ditahan imbang 1-1 pada pertemuan kedua, Minggu (20/9/2020).

Shin Tae-yong menilai sudah ada perkembangan yang dialami asuhannya, tapi dia menyayangkan masih banyak celah yang harus ditutup, terutama soal konsentrasi para pemain menghadapi akhir-akhir pertandingan.

“Secara keseluruhan permainan kami membaik, stamina pemain juga semakin bagus. Namun kami harus memoles dan memperbaiki kekuatan pemain,” tutur Shin.

Saat pertandingan kedua melawan Qatar, Timnas U-19 Indonesia sempat unggul lewat sundulan Saddam Gaffar pada menit ke-61. Sayang dua menit menjelang usai pertandingan, Qatar mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang bertahan hingga pertandingan selesai.

“Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Baca juga  Hari Ini Negosiasi Tentukan Masa Depan Lionel Messi

Sebelumnya pada Turnamen Persahabatan Internasional U-19, Timnas U-19 ini menelan kekalahan dari Bulgaria dan Kroasia, lalu imbang melawan Arab Saudi.

Shin mengaku akan memperbaiki kelemahan yang terlihat dalam lima pertandingan di Kroasia. Terutama saat bagaimana dalam mengatur pertahanan.

“Masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki,” tutur Shin.

Untuk perjalanan berikutnya, Timnas U-19 ini akan melakukan uji coba menghadapi Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Tim muda asuhan pelatih Korsel ini akan diterjunkan di Piala Asia U-19 pada Januari 2021, kemudian mereka diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *