Kunker Pemkot Cirebon ke Kota Bogor

Sharing Kelola Anggaran, Pemkot Cirebon Kunker Ke Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menerima kunjungan kerja (kunker) dari Pemerintah  Kota (Pemkot) Cirebon di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Kamis (13/6/2019) pagi.

Kepada rombongan Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bogor Achsin Prasetyo dan Kepala Bagian Umum Setda Kota Bogor Yadi Cahyadi mengucapkan selamat datang sekaligus mempersilahkan untuk sharing atau berbagi pengalaman terkait pengelolaan anggaran di lingkungan sekretariat.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kota Cirebon Asep Dedi yang didampingi Kepala Bagian Umum dan Kabag Perlengkapan beserta para kasubagnya langsung mengutarakan maksud dan tujuan mereka melakukan kunjungan kerja ke Kota Bogor, yakni ingin mempelajari pengelolaan anggaran di sekretariat daerah.

“Pada intinya selain silaturahmi dengan Pemerintah Kota Bogor juga ingin bertukar pengalaman bagaimana menata dan mengelola anggaran di Sekretariat Daerah, karena dalam hal ini selain memerlukan kehati-hatian, taat aturan dan juga ada kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan teknis,” ujarnya.

Melalui kunker ini pihaknya berharap bisa bertukar pengalaman dan belajar dari Kota Bogor. Secara garis besar menurutnya semua hampir sama namun berbeda pada pelaksanaanya.

“Tadi ada beberapa hal yang kami sampaikan dan kita saling melengkapi dari sisi teknis dan regulasi, terutama dalam hal pelayanan pimpinan. Fungsi Setda itu kan memfasilitasi, mengkoordinasikan dan termasuk melayani pimpinan,” ujarnya. [] Admin / Humas dan Protokol Setda Kota Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *