Kab. Bogor

Serahkan Bantuan di Tajurhalang, Wagub Uu Minta Perusahaan Ikut Peduli

BOGOR-KITA.com, TAJURHALANG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berkunjung ke kompleks perumahan Pura Bojonggede, Desa/Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor Selasa (6/10/2020). Kunjungan Wagub Jabar ini dalam rangka menyerahkan secara simbolis 500 paket bantuan sosial bagi warga masyarakat terdampak pandemi covid-19 bekerjasama dengan Lions Club lndonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Uu mengatakan bahwa, kegiatan itu merupakan bentuk silaturahmi pimpinan Pemprov Jabar kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Menurutnya, silaturahmi antara pimpinan dengan masyarakat adalah keharusan guna terjalinnya komunikasi dengan baik. “Sehingga program pemerintah dapat sampai kepada masyarakat, dan keinginan masyarakat juga sampai kepada pemerintah,” ujar Uu Ruzhanul Ulum, Selasa (6/10/2020).

Dengan demikian, lanjut Wagub, pemerintah tidak salah membuat keputusan, karena pemerintah hari ini sikapnya bottom up tidak top down. Uu menegaskan, jika tidak sering silaturahmi, maka hubungan komunikasi tidak akan terjalin secara bagus dengan masyarakat bahkan tidak akan terjadi. “Dengan adanya silaturahmi seperti ini, saya dapat mendengar secara langsung berbagai aspirasi dari masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga  Ade Yasin Resmikan Jembatan Gerendong Sepanjang 80 Meter

Dia memaparkan, beberapa harapan dan usulan dari masyarakat yang diserap dalam giat tersebut akan menjadi perhatiannya. Antara lain, sambung Wagub, soal peningkatan prasarana pendidikan, adanya pemekaran wilayah, peningkatan pelayanan kesehatan dan pembangunan Puskesmas serta pendampingan UMKM dan lainnya. “Semua itu sudah ada dalam program Pemrov Jabar dan sangat sesuai dengan dengan visi Jabar Juara,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Uu Ruzhanul Ulum juga meminta agar masyarakat terus bergerak dan berusaha memenuhi kebutuhan masing-masing. Dia berpesan, jangan sampai Pandemi Covid-19 ini dijadikan alat untuk diam diri dan ujungnya minta ke pemerintah. “Adanya covid jadi antisipasi, tapi jangan dijadikan alasan untuk tidak bergerak. Saya juga meminta agar perusahaan yang ada di Bogor turut serta membantu masyarakat,” tutupnya.

Baca juga  Diskusi Daring IPB: Solusi Shock Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Sementara tokoh masyarakat Kecamatan Tajurhalang, Atik Yulis Seyowati menyampaikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi Wagub Jabar ke wilayahnya. Menurut Ketum LSM MPB ini, kunjungan tersebut telah membuktikan jika pemimpin di Jawa Barat tidak melupakan rakyatnya yang berada jauh dari ibu kota provinsi. “Apalagi tadi beliau telah mendengar dan menerima curhatan masyarakat di sini. Semoga bisa diakomodir dan disampaikan secara langsung kepada Gubernur. Sehingga keluhan dan harapan masyarakat tidak masuk tong sampah semata,” tandas Atik. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top