Kab. Bogor

Wagub Jabar Uu Siap Nyalon Gubernur di 2024, Asal…

Uu di Setda Cibinong, Rabu (18/1/2023)

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan siap dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024 mendatang jika Ridwan Kamil tidak maju.

“Pak Gubernur sudah deklarasi masuk Golkar. Ini calon pimpinan nasional sudah ada tanda-tandanya. Kalau pak gubernur jadi pimpinan di Indonesia, nasional ini. Saya siap maju (Pilgub Jabar),” kata Uu di Cibinong, Kabupaten Bogor Rabu (18/1/2023).

Namun, Uu tidak akan mencalonkan diri jika Ridwan Kamil kembali mencalonkan diri di Pilkada Jawa Barat pada 2024 mendatang.

“Tapi kalau pak gubernur tidak di nasional, saya tidak berani berhadapan dengan pak gubernur, saya ingin bersatu lagi dengan pak gubernur,” ungkap Politisi PPP.

Baca juga  Analisis Dr Hendro Soal Membesarnya Perhatian AS terhadap Indonesia Pasca Omnibus Law

Wakil Gubernur Jawa Barat itu bahkan mengaku sudah diberi sinyal-sinyal untuk mencalonkan diri jadi orang nomor satu di Jawa Barat oleh partainya.

“Karena partai saya sudah memberikan sinyal-sinyal bahwa saya calon gubernur dari partai PPP, maka ngabret untuk sosialisasi. Supaya saya layak pada waktunya,” tegas Uu.

Selain itu, Uu juga sudah melakukan ancang-ancang untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Barat dengan terus melakukan sosialisasi demi menaikkan elektabilitasnya.

“Ingat, elektabilitas itu tidak cukup di masyarakat, tapi di elit partai pun harus memiliki elektabilitas. Kalau elektabilitasnya di masyarakat (tinggi), sementara di partai tidak, kan tidak menyalonkan,” kata Uu. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top