Penyemprotan disinfektan di Perumahan Sentul City menggunakan drone

Sentul City Semprot Disinfektan Pakai Drone

BOGOR-KITA.com, BABAKANMADANG — Giat disinfektanisasi untuk mencegah kian merebaknya Covid-19 atau virus corona diinisiasi oleh warga pemukiman elite Sentul City Yuius Agus Salim owner PT FIT.  Yulius menggandeng PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC) lakukan disinfektanisasi dengan menggunakan drone di kawasan pemukiman yang dikembangkan PT Sentul City Tbk.

‘’Insiatif warga yang sarat dengan nilai kemanusiaan ini kita sambut dengan sangat antusias. Dan kegiatan penyemprotan dengan menggunakan drone ini sudah mulai kita lakukan sejak Sabtu (21/3/2020),’’ kata Direktur Utama PT SGC Novi Kaligis dalam keterangan pers diterima BOGOR-KITA.com, Senin (23/3/2020)

Sebagai pengelola township management kawasan hunian Sentul City, PT SGC dan PT Sentul City Tbk sebelumnya sudah melaukan edukasi kepada warga masyarakat tentang cara pencegahan virus corona. Karena sebaran Covid-19 ini tak lagi main-main, maka dirasakan perlu adanya tindakan nyata di tengah-tengah warga masyarakat. ‘’Tak disangka-sangka, Pak Yulius yang juga tinggal di Sentul City ini mengajak giat bersama melakukan disinfectan dengan menggunakan drone,’’ jelas Novi.

Baca juga  Simpang Susun Sentul Dibangun untuk Urai Kemacetan

Yulius Agus Salim adalah owner PT FIT yang bergerak di bidang distributor drone yang memasok kebutuhan Kementerian Pertahanan dan TNI. Dengan menggunakan drone milik PT FIT ini, maka upaya pencegahan sebaran virus corona bisa dilakukan secara massif dan lebih efektif.  

Penyemprotan disinfectan ini merupakan upaya massal dan serentak dalam rangka mitigasi penyebaran Covid-19. Disinfektanisasi dimulai dari kantor pelayanan Ruko Paragon Blok C No. 5-8 Sentul City,  kantor PT. SGC (all area), WTP (all area, WTP SAN,  gudang. rumah pompa,  mushola, kantor PT JSG, GOR JOS, Kantor Mako Security, dan rencananya akan dilanjutkan secara bertahap ke seluruh pemukiman warga.

Tahap persiapan yang dilakukan sebelum kegiatan penyemprotan cukup sederhana. Yakni mengosongkan ruangan atau kawasan yang akan disemprot. Penyemprotan disinfectan dilakukan saat kantor tidak sedang melayani masyarakat, maka pengosongan menjadi lebih mudah. Selain itu,

“Selain pengosongan ruangan, tim yang melakukan penyemprotan juga harus dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri), seperti masker, sarung tangan, dan jas pengaman tubuh,’’ kata Novi.

Baca juga  Kasus Air Warga Sentul City Melebar ke Aset PSU Perumahan Lain

Penyemprotan disinfectan selanjutnya, mulai hari ini akan dilakukan ke seluruh kawasan pemukiman dan area bisnis di kawasan Sentul City. ‘’Ini merupakan langkah konkret PT Sentul City Tbk dan PT FIT dalam ikut serta mempercepat penanganan wabah virus corona,’’ kata Head Corporate Communication and Government Relations PT Sentul City Tbk Alfian Mujani.

Menurut Alfian, PT Sentul Cuty juga akan turut aktif bersama-sama warga lain dan pemerintah dalam menangani Covid-19 ini, terutama upaya penanganan virus mematikan di Kabupaten Bogor ini.[] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *