Tim Mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) IPB University.

Sekolah Vokasi IPB University Juara Umum Lomba OLIVIA 2019

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Tim mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) IPB University kembali mencatatkan prestasi gemilang setelah berhasil menjadi Juara Umum Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) ke-4 yang diselenggarakan di Universitas Diponegoro, Semarang (7-8/11/2019).

Dalam siaran pers yang diterima BOGOR-KITA.com,, Minggu (10/11/2019), disebutkan seperti pada OLIVIA sebelumnya, kegiatan ini digelar sebagai satu rangkaian kegiatan Kongres Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) dan Expo Produk Vokasi Indonesia.

Kegiatan OLIVIA yang merupakan ajang kompetisi ilmiah antar mahasiswa vokasi se-Indonesia diharapkan dapat menjadi sarana kompetisi yang mampu mengakomodir kompetensi mahasiswa vokasi yang tergabung dalam FPTVI maupun Perguruan Tinggi di luar FPTVI.

Cabang lomba OLIVIA ke-4 yang dipertandingkan meliputi: Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Business Plan, Lomba Video Blog, Lomba Piranti Cerdas, Lomba Debat Bahasa Inggris, Lomba Live Cooking, Lomba Inovasi Konstruksi dan Lomba Inovasi Energi Baru dan Terbarukan.

Capaian IPB University sehingga dinobatkan sebagai Juara Umum tak lepas dari kerja keras tim, baik mahasiswa maupun dosen pembimbing.  Sebanyak 53 mahasiswa unjuk kebolehan dan berhasil memboyong sejumlah penghargaan diantaranya: Juara 1 Vlog bidang Pendidikan, Juara 1, 2, dan 3 Vlog bidang Teknologi, Juara 1 Expo Produk Vokasi Stand Teredukatif, Juara 2 Expo Produk Vokasi Stand Terfavorit, Juara 2 dan 3 Live Cooking, Juara 2 Karya Tulis Ilmiah, Juara 2 Rancang Bangun Energi Baru dan Terbarukan, Juara 2, Piranti Cerdas bidang Pendidikan, Juara 2 Piranti Cerdas bidang Industri, Juara 2 Vlog bidang Sosial Budaya, Juara 3 Inovasi Konstruksi Non Material, dan Juara 3 stand terbaik.

Dekan SV IPB University, Dr. Ir. Arief Daryanto, DipAgEc, MEc menyatakan bahwa

kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras, kerja cerdas dan upaya yang tidak mudah menyerah mahasiswa SV IPB University dan para dosen pembimbing dalam berkreasi dan berinovasi.

Lebih lanjut Dr Arief Daryanto menyatakan, “Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih para mahasiswa ini. Kemenangan ini juga dapat digunakan sebagai momen berharga untuk selalu introspeksi diri agar ke  depan para mahasiswa dapat berkinerja lebih baik lagi.”

Untuk menghadapi olimpiade ini mahasiswa  telah latihan dan bekerja keras di bawah bimbingan masing-masing dosen pembimbing. Bidang-bidang lomba di Olivia adalah implementasi dari kegiatan kuliah dan praktikum mahasiswa.  Hal yang sama dilakukan pada produk yang ditampilkan di expo produk vokasi Indonesia. Pada expo tersebut ditampilkan hasil karya mahasiswa Sekolah Vokasi Indonesia, seperti Cookies free gluten, brownies kering dari ikan lele, kompos dan media tanam dari limbah sawit, alat hydroseeding, bioreactor IPAL mini, mesin pemotong rumput otomatis, robot pengintai dan robot hexapod. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *