Sekda Lepas Atlet Catur Kota Bogor Bertanding ke Mongolia

Sekda Lepas Atlet Catur Kota Bogor Bertanding ke Mongolia

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat melepas atlet catur Yeremia Gerry (12 thn) untuk berlaga dalam kejuaraan catur yang akan diselenggarakan di Mongolia. Tidak hanya membawa nama baik KOta Bogor, Gerry akan bertarung membawa nama baik Indonesia dalam pertandingan catur tingkat Internasional.

Kepala Kantor Pemuda Olahraga KOta Bogor Adi Novan dan Ketua KONI Kota Bogor Basuki turut mendampingi pelepasan siswa kelas VI SD Sindang Sari Bogor ini. Pelepasan berlangsung di Ruang Rapat Sekda Balaikota Bogor, Jalan Juanda 10 Bogor, Senin (21/3/2016).

Menurut Ade, keberangkatan Gerry ke Mongolia merupakan suatu kebanggaan karena tidak saja mengharumkan nama orangtua, sekolah dan Kota Bogor, tetapi turut pula mengharumkan negara Indonesia. “Jarang sekali atlit Kota Bogor yang berlaga di tingkat internasional oleh karenanya mudah-mudahan kebanggaan ini menjadi motivasi bagi cabang olahraga yang lain di Kota Bogor,” ujar Ade.

Prestasi Gerry, menurut Ade, tentunya tidak lepas dari peran serta orang tua dan dukungan dari Percasi, KONI serta guru-guru SDN Sindang Sari. “Kami percaya ditangani pelatih Anderson yang sangat keras dalam melatih anak didiknya Gerry mampu meraih prestasi di Mongolia nanti,” tandas Ade.

Kepada Gerry selanjutnya Ade berpesan agar terus giat berlatih dan harus percaya diri sehingga mampu memenangkan pertandingan yang pada akhirnya akan mengharumkan nama republik ini. Atas prestasinya ini Ade menjamin Gerry bebas memilih SMP yang diinginkannya.

“Silahkan Gerry pilih mau masuk ke SMP manapun kami akan memprioritaskannya,” kata Ade yang diaminkan oleh kedua orang tuanya. Sebagai bentuk dorongan motivasi,  Pemerintah Kota Bogor memberikan bantuan kepada Gerry yang diserahkan oleh ketua KONI Kota Bogor Basuki. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *