Sekda Kabupaten Sigi Tinjau Sukses Taman Pustaka Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Taman Pustaka Masyarakat (TPM) yakni perpustakaan yang berada di RW 04 Kampung Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, merupakan bentuk sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan Komunitas Buka Mata.

“Perpustakaan yang  peresmiannya dilakukan langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto ini bertujuan untuk menghimpun informasi, mengolah bahan pustaka dan menyimpannya sekaligus sebagai pusat informasi dan sumber pembelajaran masyarakat setempat,” kata Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat menerima kunjungan Sekda Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Kamis (2/8/2018).

“Membaca, meminjam, dengan cara cepat, tepat dan murah serta pembinaan dilakukan oleh kami di perpustakaan. Dibangunnya TPM itu juga sebagai tempat informasi bagi pengembangan pengetahuan dan keterampilan. Meskipun tempatnya sempit dan berada di salah satu kelurahan terpadat di Kota Bogor,” papar Sekda.

Ade berharap agar TPM Pulo Geulis bermanfaat bagi warga Kota Bogor dan khususnya warga setempat. Melalui TPM itu juga agar dapat menjadi referensi dan membuat masyarakat yang berada di pelosok wilayah gemar membaca dan tidak ketinggalan informasi atau pengetahuan. Kota Bogor yang telah mengelola perpustakaan dengan baik hingga di tingkat kelurahan, menjadi alasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah, melakukan kunjungan untuk mempelajari dan coba mengimplementasikannya di daerah mereka. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *