Kab. Bogor

Satuan Perhubungan Kostrad Canangkan Zona Integritas

BOGOR-KITA.com, SUKARAJA – Guna mendukung program pemerintah mengenai Reformasi Birokrasi,  Satuan Perhubungan Kostrad melaksanakan kegiatan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Perhubungan Kostrad, Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (13/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Perhubungan (Kahub) Kostrad Kolonel Chb Widodo menandatangani komitmen pencanangan zona integritas diikuti penandatangan petisi oleh para prajurit Kesatuan Perhubungan Kostrad.

“Kegiatan tersebut diikuti seluruh prajurit Perhubungan Kostrad  dengan tujuan agar tidak melakukan tindak korupsi,” ujar Kolonel Chb Widodo kepada wartawan.

Pencanangan zona integritas ini sesuai dengan amanat undang undang dan juga mendukung program pemerintah yaitu Reformasi Birokrasi.

Baca juga  325 KPM di Desa Sukahati Terima Bantuan Sosial Pangan

“Kami kesatuan kerja Hub kostrad mendukung dengan melaksanakan pencanangan Zona Integritas dengan membenahi internal terlebih dahulu,” tambahnya.

Kolonel Chb Widodo menambahkan dalam target satu tahun akan merintis tahapan untuk WBK dan WBBM agar berjalan efektif dan efisien dalam zona integritas.

“Ada beberapa item untuk menuju WBK dan WBBM seperti penataan tata laksana, menejemen perubahan,  penataan sistem menejemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas pelayanan public,” lanjutnya.

Untuk menjalankan pelayanan publik, Perhubungan Kostrad akan bersinergi dengan masyarakat.

“Kami menerapkan pelayanan publik kepada masyarakat, karena kami di sini memiliki pangkalan dan lapangan sepak bola untuk digunakan masyarakat berolahraga,” katanya.

Baca juga  Produk Bambu Sagala Tina Awi dari Cigombong Tembus Pasar Eropa

Kolonel Chb Widodo berharap dengan adanya pencanangan zona integritas ini, kesatuan Perhubungan Kostrad dan masyarakat dapat menjalankan zona integritas dengan baik.

“Harapan kami baik personel TNI dan masyarakat dapat melaksanakan program yang dicanangkan pemerintah, dan apa yang diharapkan dapat berjalan dengan baik efektif dan efisien, sehingga Satuan Perhubungan Kostrad di masyarakat bisa diterima untuk mewujudkan sinergitas TNI dan masyarakat,” tutupnya [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top