Resimen Armed 2/1 Kostrad mendonorkan darah ke sejumlah pihak yang ada di Purwakarta, Senin (16/12/2019).

Hari Juang Kartika, Resimen Armed 2/1 Kostrad Donorkan Darah  

BOGOR-KITA.’com, PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 74, anggota Resimen Armed 2/1 Kostrad mendonorkan darah ke sejumlah pihak yang ada di Purwakarta, Senin (16/12/2019).

Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm. Johanes Toar Pioh melalui Kasi Teretorial (Kasiter) Mayor Arm. Tri Murwanto mengatakan, pihaknya selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi  masyarakat, antara lain seperti menjadi andalan masyarakat ketika ada yang membutuhkan bantuan darah.

“Kami tak hanya donor dalam kegiatan ini dan begitu juga anggotanya tidak hanya mendonorkan darahnya pada saat event tertentu saja, akan tetapi juga pada saat warga membutuhkan transfusi darah secara mendadak.”ujar Tri, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Selain itu, dirinya berharap, kegiatan donor darah dapat membantu PMI dalam mempersiapkan stok darah. Sehingha masyarakat khususnya yang ada di Purwakarta dapat dengan mudah mendapatkan bantuan darah.

“Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima, tetapi juga bagi orang yang donor, yakni dapat mengurangi risiko serangan jantung dan pembuluh darah, menurunkan kekentalan darah, menurunkan resiko kanker, mengurangi kadar zat besi yang berlebihan dalam tubuh,” kata Kasiter Resimen Armed 2/1 Kostrad itu.

Maka dari itu, tambah dia, pada kesempatan ini pihaknya mengajak para prajurit khususnya dan masyarakat serta instansi terkait di lingkungan Kabupaten Purwakarta untuk melaksanakan donor darah secara rutin.

“Selain itu juga‎, semoga dari setiap tetes darah yang didonorkan oleh para prajurit dan pendonor dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain,” pungkasnya. [] Heru



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *