Regional

Polres Purwakarta Gelar Ramp Chek Jelang Perayaan Nataru 2020

BOGOR-KITA.com, PURWAKARTA – Sejumlah kendaraan roda dua dan empat diberhentikan petugas kepolisian Polres Purwakarta dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat di Pos Polisi Ciganea, Purwakarta, Senin (16/12/2019). 

Kegiatan yang difokuskan terhadap jenis kendaraan seperti bus, mobil pickup, hingga kendaraan roda dua ini digelar dalam rangka pengecekan kelayakan kendaraan atau ramp chek menjelang natal dan tahun baru 2020.

“Ini kegiatan preventif dalam rangka mencegah terjadinya laka lantas menonjol yang ada di wilayah Purwakarta baik di jalan arteri maupun tol,” kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Januar Cahyo Wibowo di lokasi pengecekan, Senin (16/12/2019).

AKP Januar juga menyebut kelayakan bis maupun kendaraan angkutan barang sangatlah penting menghadapi arus mudik dan balik di masa natal dan tahun baru, terutama pihaknya mengantisipasi adanya over dimensi dan over load.

Baca juga  Corona Bodebek 29 Juli: Tertular Baru 65, Depok Terbanyak

“Banyak laka diakibatkan dari overload kendaraan. Nanti saat operasi lilin di arus mudik dan balik masyarakat mesti mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam menaiki angkutan,” ujarnya. [] Heru

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top