Kab. Bogor

Satgas Pola Asuh Anak dan Remaja Memiliki Peran Strategis

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah membuka kegiatan Workshop dan Orientasi PAAR bagi TP. PKK Desa/Kelurahan Binaan Kecamatan se-Kabupaten Bogor, di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (24/11/2020).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Satgas Pola Asuh Anak dan Remaja memiliki peran strategis dan tanggung jawab besar. Sebab, pola asuh ini menentukan kualitas anak dan remaja.

Hal ini dikemukakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah membuka kegiatan Workshop dan Orientasi PAAR bagi TP. PKK Desa/Kelurahan Binaan Kecamatan se-Kabupaten Bogor, di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (24/11/2020).

Halimatu Sadiyah mengatakan, pola asuh anak dan remaja merupakan satu upaya pembinaan yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani.

“Pola asuh anak dan remaja sudah tentu mengarah kepada tujuan yang sama, yaitu menyiapkan generasi penerus yang berkualitas, dengan memperhatikan semua aspek yang mempengaruhi pertumbungan dan perkembangan anak dan remaja secara simultan, seperti gizi, kesehatan, psikososial, dan rangsangan intelektual,” kata Halimatu Sadiyah.

pertumbuhan anak dan remaja, katanya, ditentukan oleh bagaimana cara mengasuh dan memberikan makanan bergizi serta menstimulasi anak pada usia dini. Gizi yang tidak seimbang akan menghambat pertumbuhan dan menurunkan kemampuan kompetensi.

Baca juga  Rektor IPB Kutip Charles Darwin Dalam Webinar Menghadapi Era Disrupsi

“Seorang anak yang diasuh sendiri oleh orangtuanya dengan penuh kasih sayang dan memiliki kesadaran yang tinggi terhadap pemberian Air Susu Ibu dan nutrisi yang cukup sudah bisa dipastikan akan tumbuh dengan sempurna,” ungkapnya.

“Inilah tugas berat kita sebagai kader sekaligus satgas, dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau mengubah pola pikirnya tentang pola asuh anak dan remaja, dimulai dari pemberian makanan bergizi seimbang, pencegahan penyakit melalui imunisasi, pemberian ASI ekslusif dan berperilaku hidup bersih dan sehat di tataran rumah tangga serta memberikan pendidikan moral dan agama dengan baik dan benar,” imbuhnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top