Sarasehan three ends di Cisaat, Sukabumi

Sarasehan Pembekalan Amanat Three Ends

BOGOR-KITA.com – Yayasan Pengembangan Sumberdaya untuk Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan sarasehan pembekalan  Three Ends. Three Ends adalah amanat untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengakhiri perdagangan orang dan mengakhiri kesenjangan ekonomi bagi perempuan.

Kegiatan ini  dilaksanakan di Perum Bumi Cisaat Pratama Blok U, desa Sukamantri , kecamatan Cisaat, kabupaten Sukabumi, Rabu (07/11/2018).

Saresehan tersebut dihadiri oleh menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Yohana Yembise, juga dihadiri oleh para tokoh politik di kabupaten Sukabumi.

Ketua KPUD kabupaten Sukabumi Feri Gustaman  menyambut baik kegiatan ini. Ia mengungkapkan sarasehan ini sekaligus acara launching Rumah Sahabat  Ibu dan Anak (Rusaida) oleh menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Saat ditemui BOGOR-KITA.com ketua KPUD kabupaten Sukabumi  mengungkapkan  perempuan saat ini diistimewakan dalam sistem. Misalnya dalam hal kepengurusan partai politik, partai wajib memasukkan 30 % perempuan dalam kepengurusan tingkat pusat dan memperhatikan 30% perempuan dalam kepengurusan tingkat daerah.

Feri menambahkan dalam proses pencalonan DPRD pun kewajiban Partai Politik (parpol) memasukan kuota perempuan minimal 30 %, namun KPUD dalam bekerja melaksanakan tahapan memperlakukan sama adil dan setara.

“Untuk semua calon kami perlakukan sama, calon anggota DPRD perempuan dituntut untuk terus menerus merebut simpati pemilih,” tandasnya. [] Dede Heri



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *