Kab. Bogor

Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Batu Layang, Wabup Iwan Sampaikan Program Samisade

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekeraf) Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Batu Layang, di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (10/3/2021).

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan sampaikan program satu miliar satu desa atau samisade saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekeraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Batu Layang, di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (10/3/2021).

Menteri Sandiaga Uno mengungkapkan, Desa Wisata Batulayang baru saja dinobatkan sebagai satu satunya Desa Wisata Berkelanjutan di Jawa Barat.

“Peninjauan perlu dilakukan untuk melihat secara langsung pengelolaannya, juga untuk meningkatkan kolaborasi dengan Pemkab Bogor,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu Sandiaga mendorong Desa Wisata Batu Layang meningkatkan adaptasi teknologi digital.

“Adaptasi teknologi di masing-masing desa wisata akan berpengaruh terhadap semakin banyaknya produk UMKM terbaik dan berkualitas,” kata Sandiaga.

Baca juga  Ceceran Tanah di Jalan Raya Kemang Mulai Dibersihkan

Menurutnya, kearifan lokal, budaya dan keindahan alam hanya ada di desa wisata sehingga desa wisata menjadi program unggulan Kemenparekraf. Untuk itu ia meminta kepada Pemkab Bogor, agar terus memberikan perhatian dan support kepada desa wisata yang ada di Kabupaten Bogor.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan, terus tebar harapan agar pariwisata bangkit kembali. Kebangkitan tersebut kita mulai hari ini di Desa Wisata Batulayang,” kata Sandiaga.

Merespon Sandiaga Uno, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, mengatakan, sebagai upaya untuk mendukung kemajuan dan perkembangan desa wisata, Pemerintah Kabupaten Bogor telah meluncurkan program satu miliar satu desa atau samisade. Program samisade ini, kata Iwan, untuk membangun desa dan mendorong perkembangan desa wisata di Kabupaten Bogor.

Baca juga  PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 2 Agustus, Makan di Warung Makan Maksimal 20 Menit

“Sekitar Rp300 miliar dianggarkan untuk membangun desa,” kata Wabup Iwan.

Terkait kolaborasi, Iwan mengatakan, Pemkab Bogor  berharap bisa berkaborasi dengan Kemenparekraf untuk mendorong serta membantu memulihkan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor agar pariwisata di Kabupaten Bogor bisa semakin besar dan maju. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top