Kab. Bogor

Rumah Janda Lima Anak di Ciseeng Hangus Terbakar

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Satu peristiwa musibah kebakaran diduga akibat korsleting listrik, telah menghanguskan rumah seorang janda bernama Suhelse (44 tahun) warga Kampung Malang Nengah RT 03 RW 02 Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor pada Selasa (1/9/2020).

Menurut seorang saksi mata, akibat kobaran api yang cukup besar, membuat seluruh alat rumah tangga, surat – surat administrasi kependudukan dan pakaian hingga perlengkapan sekolah milik 5 anak korban hangus terbakar. “Kobaran api juga membakar atap rumah. Alhamdulillah, ibu dan 5 anaknya yang masih kecil – kecil selamat,” ungkap seorang warga yang tinggal dekat rumah korban, sebut saja Mulya.

Adanya peristiwa kebakaran tersebut juga disampaikan oleh Napi, selaku Komandan Sektor (Dansek) 1 Regu Damkar Parung. Dia menjelaskan, peristiwa musibah kebakaran pertama kali dilaporkan warga ke pihak Damkar sekitar pukul 17. 35 WIB. Selanjutnya, petugas Damkar dari regu 1 dengan menggunakan mobil Damkar Merapi  15 tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 17.50 WIB. “Api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.45 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat korselting listrik. Tidak ada korban jiwa,” ujar Napi.

Baca juga  Polres Karawang Olah TKP Lokasi Kebakaran Toko Mebel

Sementara Kepala Desa (Kades) Ciseeng Rahmat Bukhori Muslim menjelaskan, pihaknya langsung datang ke lokasi kejadian serta melakukan pertolongan bersama warga dan petugas damkar. Pasca-musibah, korban dan 5 anaknya yang berstatus yatim langsung dievakuasi dan akan disediakan kontrakan untuk tempat tinggal sementara. “Selanjutnya, bersama warga dan pengurus lingkungan, kami akan memperbaiki rumah korban serta membantu menyediakan kebutuhan bagi korban dan anak – anaknya,” tutup Rahmat. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!