Kota Bogor

Rp100 Miliar Hibah dari Ahok, Juga Dialokasikan Untuk Transportasi

Bima Arya

 

BOGOR-KITA.com  – Hibah dana Rp100 miliar dari Pemerintah DKI Jakarta untuk Pemerintah Kota Bogor tahun 2015 akan dialokasikan untuk berbagai kegiatan yang berkaitan keberadaan Kota Bogor sebagai penyangga ibukota negara, antara lain untuk transportasi, mengatasi masalah banjir, infrastruktur dan lainnya.

“Kita akan alokasikan bantuan Rp100 miliar nanti untuk berbagi kegiatan yang berhubungan dan bersentuhan langsung dengan DKI Jakarta. Antara lain untuk penanganan banjir, mengatasi kemacetan. Kita akan optimalkan anggaran itu untuk membantu DKI Jakarta juga,” ungkapnya.

Bima menegaskan, penggunaan dana hibah itu nanti harus dipantau dan dikontrol serta di awasi secara maksimal. Kita menginginkan ada manfaat dari bantuan itu, baik bantuan dari Gubernur DKI Jakarta maupun bantuan dari pemerintah pusat dan lainnya.

Baca juga  KP2C Bedah Tiga Sungai

“Kota Bogor sudah siap melaksanakan sejumlah program jelang turunnya hibah itu,” kata Bima.

Terkait syarat bantuan, Bima mengemukakan harus terkait dengan kepentingan warga Jakarta. “Kita sudah mengonsepnya, terutama di bidang transportasi dan angkutan,” bebernya.

Untuk sarana transportasi publik misalnya, Bima menyebutkan bahwa Pemkot Bogor mengajukan revitalisasi koridor 1, 2, dan 4 Bus Transpakuan. “Hal ini menurut kita untuk membuat warga Jakarta bisa berkendara dengan nyaman di Kota Bogor. Tapi, hal itu tergantung bagaimana penilaian mereka, apakah program yang ditawarkan itu baik,” tutupnya seraya menambahkan untuk isu lingkungan hidup dan pengendalian banjir, Pemkot Bogor akan memperbanyak sumur resapan, kolam retensi, sodetan dan sejumlah program lainnya. [] Harian PAKAR/Admin

Baca juga  Situ Gede Bakal Dilengkapi Jogging Track dan Kuliner
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top