Ridwan Kamil Minta Pasangan Cerai di Jabar Sumbang 100 Pohon

BOGOR-KITA.com, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencanangkan program menanam 25 juta pohon di tahun 2020. Untuk itu, ia berharap masyarakat secara optimal mendukung program ini dengan sukarela menyumbang bibit pohon. Bahkan Ridwan Kamil mewajibkan pasangan yang mau cerai untuk menyumbang 100 pohon.  

“Mulai tahun depan, di Jawa Barat ada rencana jika mau menikah wajib menanam 10 pohon. Mau bercerai menanam 100 pohon. Yang sedang berulang tahun 5 pohon. Kelulusan atau wisuda SD/SMP/SMA menanam 10 pohon. Mendapat IMB menanam 1000 pohon,” kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari akun Facebook-nya, Senin (9/12/2019).

Menurut Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, ini merupakan rencana kolaborasi dan kebersamaan semua pemangku kepentingan dari Gerakan Menanam Pohon di lahan-lahan kritis Jawa Barat yang sedikitnya terhitung membutuhkan 25-30 juta pohon baru.

Emil melanjutkan, pihaknya sudah menanam 17.000 pohon di Cimenyam Kawasan Bandung Utara yang dahulu diduga menjadi sumber banjir bandang yang melanda kawasan Jatihandap Bandung.

“Ini bagian dari komitmen mengembalikan kualitas lingkungan KBU” tandasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *