Ridwan Kamil saat bertemu dengan Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jendral Andika Perkasa di Gedung Sate Bandung, Jumat (21/8/2020).

Ridwan Kamil Disuntik Calon Vaksin Corona 25 Agustus 2020

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama dengan Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar memastikan diri akan menjadi relawan uji klinis covid-19 di Bio Farma.

Ridwan Kamil menegaskan kepastiannya dalam uji klinis saat bertemu dengan Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jendral Andika Perkasa di Gedung Sate Bandung, Jumat (21/8/2020).

“Jadi saya bersama Pangdam dan Kapolda pada tanggal 25 Agustus akan mendapatkan tes vaksin di Bio Farma,” ujarnya dilansir dari Humas Pemprov Jabar Sabtu (22/8/2020).

Ia menegaskan sudah sangat siap untuk mengikuti tes dan menjadi sukarelawan. Ia berharap tes ini akan berhasil sehingga paling cepat Januari atau Februari tahun depan, vaksin sudah berhasil diproduksi.

“Kemarin ratusan relawan kondisinya sehat semua, jadi saya optimis Januari sudah ada vaksin,” katanya.

Ia berharap TNI nantinya akan ikut membantu dalam menyebarkan vaksin jika Bio Farma sudah mampu memproduksinya.

Di lain hal, gubernur juga mengatakan mulai minggu depan penerapan sanksi bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker akan resmi dilaksanakan.

Baca juga  WHO: Satu atau Dua Vaksin Covid-19 Bakal Ditemukan Akhir 2020 dan Siap Diperbanyak Ratusan Juta Dosis

“Denda minggu depan sudah dilakukan, denda nanti dilakukan melalui aplikasi, jadi tidak ada pertemuan langsung dan transparan,” tuturnya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *