Netizen

Review Buku Little Bird

NETIZEN-BOGOR-KITA.com – Little Bird berisi kisah fiksi tentang hidup wanita bernama Birdie tsuraya yang pernah menjadi korban kejahatan seksual di masa kecilnya.

“Andai takdir dapat diubah semudah menuliskan kalimat pada lembaran kertas tipis, maka semua manusia mungkin akan memilih hidup sebagai Penulis” ( Hal 1 )

Setiap orang pasti punya takdirnya masing-masing dan tidak ada yang bisa mengelak dari ketetapanNya, namun setiap takdir pasti punya banyak hikmah bagi orang yang mendapat petunjuk. Karena seusuatu yang baik menurut kita belum tentu baik menurutNya begitu pun sebaliknya.

Novel Keren! Kisah yang mengharu biru, namun di kemas dengan apik dan misterius sehingga membuat pembaca ikut terbawa emosi dan seolah ikut menjadi detektif untuk memecahkan kasusnya. Penulis menceritakan secara gamblang bagaimana peristiwa buruk yang dialami seorang Birdie Tsuraya semasa kecilnya yang membuatnya menyesali takdir dan menyalahkan sahabatnya sendiri atas peristiwa yang terjadi. Berusaha untuk menjadi orang lain dan melupakan kenangan buruk walau pada akhirnya ia menerima takdirNya. Dan tokoh-tokoh yang berperan dalam perubahan psikis seorang Birdie Tsuraya diceritakan detil sehingga membuat kisah ini semakin menarik untuk dibaca.

“Hidup tanpa iman, bagaikan pohon tanpa dedaunan. Berdiri tegak, namun tak mampu jadi pelindung. Hidup tanpa Tuhan, bagaikan senja tak bertemu bulan. Menari berteriak, namun terkungkung limbung.” ( Hal 344 )

Baca juga  Apakah Polisi Berhak Memukul dan Menembak Para Demonstran ?

Banyak pesan moral yang disampaikan oleh penulis dengan gaya bahasanya yang membawa diri serasa mengalami peristiwa itu. Bahasa yang ringan dan mudah di pahami dengan alur yang menarik sehingga tidak membosankan untuk di baca. Latar belakang tempat serta foto yang di tampilkan semakin bisa berimajinasi membayangkan peristiwa yang di alami oleh Birdie Tsuraya.
Buku ini terdiri dari 34 Bab, alurnya maju mundur. Di mulai dari prolog, kemudian pertemuan antara Birdie Tsuraya dengan anak yang tidak di harapkannya. Lalu kembali ke masa lalu yang ingin sekali di lupakannya.

Yang paling aku sukai di halaman 415 “Ya Allah, akhirilah hidup kami dalam keislaman, akhirilah hidup kami dalam keimanan, akhirilah hidup kami dengan baik atau khunul khatimah” do’a Birdie Tsuraya yang mulai berdamai dengan takdirNya, berusaha memaafkan orang-orang yang menurutnya berperan besar dalam keburukan dan kesedihan yang terjadi pada dirinya
Menunggu buku karya penulis selanjutnya. Novel keren, cocok buat siapa saja yang menyukai fiksi terutama yang menyalahkan takdir dan mencari kambing hitam atas peristiwa buruk yang dialaminya. Berdamailah dengan ketetapanNya, Karena sesungguhnya Tuhan tidak pernah menzhalimi hamba-hambaNya. [] Wuri Relistiani, Guru Bahasa Inggris di SDIT Robbani Ogan

Baca juga  Sahur Keliling Bersama Hj. Shinta Nuriyah di Vihara Dhanagun Kota Bogor

 

Judul Buku : Little Bird
Penulis : Widya Burlian Al-Akalabi & Hyun Ji
ISBN : 978-602-489-261-6
Penerbit : CV. RinMedia. Jawa Barat
Tahun terbit : 2019
Tebal : viii + 429 halaman

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 − = 19

Terpopuler

To Top