Seminar masyarakat post politik dan pemilu 2019

BEM FH UNPAK Gelar Seminar Nasional

NETIZEN – BOGOR-KITA.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pakuan menggelar  Seminar Nasional dengan tema “Masyarakat Post-Politik dan Pemilu 2019” di Gedung Pakuan Siliwangi, Kamis (11/4/2019). Seminar ini turut dihadiri oleh para tamu undangan dan diikuti oleh  dosen serta peserta dari berbagai kampus di Bogor.

Begitupula para Narasumber yang telah hadir yaitu Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Raden Muhammad Mihradi, SH., HM. , Dosen Filsafat Universitas Indonesia Dr. Donny Gahral Adian, dan Direktur Eksekutif  Perkumpulan Pemilu dan Demokrasi Titi Angraini, SH., MH. dan seminar nasional ini dibuka Oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan. Prof. Dr. Ir. H. Didik Notosoedjono, M.Sc sebagai Keynote Speaker dalam Seminar Nasional ini.

Di tengah kondisi masyarakat yang sedang berlangsungnya Pesta Demokrasi Pemilu 2019, banyak hal negatif yang bermunculan  seperti hoax, black campaign dan penegakan hukum yang dinilai diskriminasi, bahkan dapat kita saksikan telah muncul tingkah laku masyarakat yang saling lapor ke kepolisian atas dasar berbeda pilihan dalam kontestasi pemilu 2019, hal tersebut sungguh mengancam keutuhan, kesatuan dan keberagaman negri ini, padahal konstestasi pemilu 2019 ini bukan hanya soal pemimpin 5 tahun mendatang saja, namun akan pentingnya keutuhan dan kesatuan dalam menjaga moralitas bangsa dan keberlangsungan negeri ini. 

Hal ini yang mendasari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pakuan untuk mengadakan Seminar Nasional sebagai bahan kajian dan nutrisi pengetahuan yang akan didapat oleh Mahasiswa, akademisi dan masyarakat lain yang akan terlibat dalam pesta demokrasi pemilu 2019,” kata  Fadil selaku ketua pelaksana.

Mengangkat tema Masyarakat Post-Politik dan Pemilu 2019  bukanlah perkara yang mudah karena sebagaimana yang kami ketahui literasi dan referensi mengenai Post-Politik ini masih sangat sedikit.

Namun sangat menarik untuk dibahas setelah saya konsultasikan dengan akademisi dan salah seorang komisioner KPU Kota Bogor. Meski tidaklah mudah, kami tetap melaksanakan seminar nasional sebagai bentuk pencerdasan dan bahan kajian bagi para mahasiswa, akademisi, dan masyarakat lainnya yang terlibat dalam pemilu 2019. Saya ucapkan terimakasih kepada Dekan Fakultas Hukum, Komisioner KPU Kota Bogor dan Alumni Kelembagaan Mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Pakuan yang telah mensupport kegiatan ini. Kami juga turut mengundang teman teman mahasiswa kampus se-Bogor. Semoga kegiatan Seminar Nasional ini bisa bermanfaat untuk banyak orang,” ujar Wiguna selaku Ketua BEM FH UNPAK. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *