Kota Bogor

Resmi Kepala Bapenda Kota Bogor,  Deni Hendana Diminta Sempurnakan Pelayanan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor kini dipimpin oleh Deni Hendana setelah diLantik oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya pada Senin, 28 Oktober 2019.

Setelah dilantik, Mantan Kepala KPP Pratama Cimanggis, Depok ini mendapat tugas dari Wali Kota untuk menambah aplikasi terkait IT dan menyempurnakan pelayanan pada wajib pajak.

“Saya harus menambah lagi beberapa aplikasi di IT dan menyempurnakan pelayanan pada wajib pajak tentunya kepada masyarakat luas. Saya rasa sistem di Bapenda sekarang ini sudah baik,” ucap Deni.

Program jangka pendeknya, lanjut Deni, dirinya akan mengamankan penerimaan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor, khususnya dari pajak daerah yang dikelola oleh Bapenda.

Baca juga  Tim Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Kota Bogor Terbentuk, Target Menang Mutlak

“Saya secara detil belum masuk ke situ. Karena saya dari eksternal yang dipercaya melanjutkan kepemimpinan di Bapenda. Beri waktu saya seminggu atau dua minggu untuk memahami kondisi di internal, baik pengamanan target, penerimaan SDM, IT dan lain sebagainya,” katanya.

Menurut Deni, jobdesk di pelayanan pajak dan di Bapenda sama, yaitu mencari uang,  yang membedakan hanya pengelolaan, jenis dan ojek pajaknya saja. Di bawah Dirjen Pajak pendapatannya ke APBN. Kalau sekarang saya cari uang untuk APBD. Kalau subjek pajak saya pikir sama saja karena menyangkut masyarakat luas,” pungkas Deni. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!