Kota Bogor

Rena Da Frina Siap Berakselerasi di Dinas PUPR, Bakal Banyak Blusukan

Rena Da Frina

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sekretaris Dinas (Sekdis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina mengaku jabatan sebagai Sekdis merupakan amanah bagi dirinya. Dia akan banyak belajar supaya bisa berakselerasi.

Menurut mantan Camat Bogor Timur ini jabatan baru yang ia jalani saat ini menjadi tantangan bagi dirinya sebagai pemimpin. Sebab dirinya belum memiliki pengalaman di dinas teknis.

“Alhamdulillah saya dikasih amanah yang baru lagi sama pak Wali Kota, amanah di luar yang saya bayangkan masuk ke dinas teknis. Ini tantangan buat saya, insya allah learning by doing karena kan prinsipnya kita leader, teknik itu teman-teman di masing-masing bidang yang bantu kita paling manajemennya,” ucap Rena pada Senin (6/2/2023).

Baca juga  May Day, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Berikan 50 Paket Sembako untuk Buruh

Ia mengatakan, bahwa dirinya akan melakukan pemetaan apa yang akan ia kerjakan di Dinas PUPR.

“Yang jelas saya masuk, saya harus pemetaan dulu beberapa saat karena tidak boleh lama lama untuk memahami, pekerjaan disini (Dinas PUPR),” katanya.

Selain itu, Ia juga harus banyak belajar terkait pekerjaan teknis di Dinas PUPR. Untuk itu sebagai langkah awal dirinya akan berkoordinasi dengan seluruh jajaran Dinas PUPR Kota Bogor dan belajar keilmuan teknik.

“Saya harus banyak belajar dari teman-teman teknis disana. Saya harus tahu dulu kondisinya seperti apa, saya harus tahu dulu apa yang harus dibenahi, tetap atasan saya pak wali kota laporannya langsung ke beliau,” ujarnya.

Baca juga  Covid-19 di Kota Bogor: Positif 101, Sembuh Anjlok, 17, Meninggal 2

Ia menuturkan, bahwa jabatannya saat ini merupakan dunia baru bagi dirinya. Tapi dirinya akan berusaha dan bekerja keras agar bisa berakselerasi.

“Harus maping dulu, karena ini dunia baru bagi saya, saya bukan orang teknis dan saya menyadari itu tapi bukan berarti saya tidak bisa untuk belajar dan tidak bisa untuk tidak segera berakselerasi,” tegasnya.

“Yang jelas, apabila mau mencari saya ada di proyek jalan, gorong-gorong, pedestrian dan lainnya di bawah dinas PUPR Kota Bogor. Saya akan lebih banyak di lapangan ketimbang di kantor,” tambahnya.

Rena Da Frina : Lahir 28 Agustus 1980.

Karir pertama sebagai PNS Desember 2002 sebagai Staf Bappeda Kabupaten Natuna.

Baca juga  Tarif Biskita Transpakuan Masih Gratis

Staf Dinas Pertanian Kota Bogor tahun 2012.

Lurah Sempur Tahun 2016

Lurah Babakan Pasar.

Camat Bogor Timur.

Saat ini Sekdis PUPR Kota Bogor.

[] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top