Kota Bogor

Rektor: Laboratorium IPB Siap Bantu Pemkot Bogor Tes Corona

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pada prinsipnya kami siap untuk membantu Pemerintah Kota Bogor melakukan uji laboratorium Corona.

Penegasan ini dikemukakan Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria kepada BOGOR-KITA.com, Jumat (27/3/2020).

Soal laboratorium IPB itu digunakan untuk tes Corona ditanyakan ke Rektor IPB menyusul pernyataan Wakil Wali Kota Bogor Dedi A Rachiem, Kamis (26/3/2020).

Dalam pernyataannya, Dedie menyatakan sudah mengusulkan menggunakan Laboratorium IPB menjadi Litbangkes (Penelitian dan Pengembangan Kesehatan) untuk menangani virus Corona.

Merespon hal itu, Rektor IPB kepada BOGOR-KITA.com, mengatakan pada prinsipnya Laboratorium Litbangkes IPB siap digunakan oleh Pemkot Bogor asalkan ditunjuk oleh pemerintah.

“IPB memang memiliki fasilitas dan keahlian untuk melakukan tes Corona,” kata Rektor IPB seraya menambahkan sekaligus untuk mengurangi antrean tes Corona yang ada di Kota Bogor.

Baca juga  Semakin Banyak Balita Terpapar Corona

Kasus Corona di Kota Bogor cukup tinggi, menurut data update hari Kamis tanggal 26 Maret 2020, jumlahnya kasus PDP saja mencapai 33 orang, 6 sudah selesai diawasi, 22 dalam proses pengawasan dan 5 meninggal.

Rektor IPB menambahkan, selain Pemkot Bogor ada juga pemerintah daerah lain yang meminta bantuan laboratorium IPB.

“Pemprov Sumatera Barat pun mulai menjajagi kerjasama dengan IPB dalam upaya memecahkan masalah Covid 19 ini,” pungkas Arif Satria. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top