Kab. Bogor

Rektor IPB: Respon VUCA dengan New Mindset

Sandiaga Uno

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Kita memasuki area yang disebut area VUCA yang memerlukan respon yang berbeda dengan respon-respon masa lalu.

Hal ini dikemukakan Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria dalam Webinar Nasional For Your Improvement (FYI) bertajuk “Kembangkan Dirimu, Rancang Masa Depanmu,” yang diselenggarakan Sekolah Vokasi IPB University, akhir pekan lalu

“Respon hari ini adalah respon dengan new mindset. Dengan mindset baru, dengan new behaviour (perilaku baru), dan juga dengan cara-cara baru kita bekerja,” kata Prof Arif dalam rilis dari IPB University kepada BOOR-KITA.com, Kamis (3/12/2020).

Sandiaga Uno yang juga tampil dalam acara tersebut  berpesan kepada milenial bahwa menjadi pengusaha yang sukses harus bersikap proaktif di mana harus selalu optimis, jangan juniper, julid, nyinyir, baper.

Baca juga  Bima Arya dan Muspida Patroli, Pastikan Malam Natal Kondusif

Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa ide itu banyak dan murah, yang mahal adalah ide yang bagus dan harus ditunjang dengan pelatihan-pelatihan terhadap diri kita.

“Ide itu banyak banget and ide is cheap, but good idea is expensive. Ide awal itu harus kita perkuat dengan pelatihan-pelatihan. Makanya saya selalu bilang mau itu Okeoce, Rumah Siap Kerja, itu dimulai dengan pelatihan. Tingkatkan ilmu kita dulu sehingga ide kita diperkaya. Jadi bukan hanya ide ‘oh bikin ini’. Tapi gimana caranya kita. What-nya tahu, tapi how-nya gak tahu,” imbuhnya.

Sandiaga juga menegaskan bahwa kita harus membangun critical thinking kita dengan baik terlebih dahulu.

“Nah dengan pelatihan, terpetakanlah semua itu. Setelah ide kita kuat dan kita perkaya, barulah kita eksekusi idenya,” imbuhnya. [] Admin

Baca juga  Bakamla Gandeng IPB Rancang Maritim Security Index
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top