Kab. Bogor

DPW PPP Jabar Sepakat Usung Suharso Monoarfa Ketua Umum PPP

Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP Jawa Barat di Hotel Pullman, Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (3/12/2020).

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se-Jawa Barat sepakat mengusung Suharso Monoarfa  menjadi calon Ketua Umum PPP dalam Muktamar IX yang akan digelar di Jakarta, 18-21 Desember 2020.

Hal ini dikemukakan Ketua DPW PPP Jabar Ade Yasin usai Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP Jawa Barat yang dilaksanakan di Hotel Pullman Ciawi, Kamis (3/12/2020).

“Sikap DPW PPP Jabar terhadap Muktamar IX adalah mengusung Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP dan ini sudah disepakati oleh DPC PPP se-Jabar,” ujar Ade Yasin, yang juga Bupati Bogor

Ade Yasin mengatakan, pengusulan nama Suharso sudah melalui tahapan penilaian.

“Selain dianggap mampu membangun partai, dalam hal kapasitas pun sangat mumpuni, apalagi berbicara soal integritas,” kata Ade Yasin.

Baca juga  Kades Terpilih di Kecamatan Ciawi Bahas Samisade Bareng Wabup

Ade Yasin mengajak seluruh DPW PPP se-Indonesia untuk secara musyawarah mufakat mengusulkan orang yang sama yaitu Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP.

“Agar partai tetap solid dan bisa menjadi partai yang kembali besar,” ungkapnya

Ia berharap, seluruh DPW PPP se-Indonesia memilih orang yang sama.

“Harapannya ya aklamasi. agar tidak terjadi perpecahan dalam tubuh partai agar bisa fokus menghadapi Pemilu 2024,” harapnya

Ia menambahkan, beberapa DPW di luar Jawa Barat, telah memiliki suara yang sama yakni mendukung Suharso.

“Sudah komunikasi by phone dengan beberapa DPW lain sudah sepakat. Tinggal bagaimana meyakinkan bahwa Suharso yang terbaik,” bebernya

Tidak hanya mengusung nama Suharso Monoarfa, dalam rapimwil ini juga dibahas beberapa agenda, salah satunya memperbaiki managemen partai 2024 mendatang.

Baca juga  Ade Yasin : Pemkab Bogor Menjadi Gold Member Alibaba.com

Terkait pelaksanaan muktamas  yang masih dalam suasana pandemi, DPW PPP Jabar mengusulkan agar dilaksanakan secara virtual.

Suharso Monoarfa adalah seorang pengusaha dan politikus berdarah Gorontalo. Saat ini menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf.

Suharso terpilih sebagai pelaksana tugas Ketua Umum PPP pada 20 Maret 2019 menggantikan Romahurmuziy.[] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top