Kab. Bogor

Refleksi Sumpah Pemuda, Mahasiswa Rumpin Gelar Baksos di Desa Rabak

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Guna merefleksikan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) menggelar giat bakti sosial di Kampung Cijantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor yang akan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 27 – 28 Oktober 2020.

Dicky, ketua pelaksana giat baksos  HMR mengatakan, tujuan bakti sosial ini memberikan pengetahuan kepada anak-anak di Desa Rabak tentang pentingnya peranan pemuda di Indonesia, terutama dalam situasi pandemi corona yang mengkhawatirkan dampaknya, termasuk dalam kegiatan belajar mengajar.

Dikatakan, saat ini anak-anak belajar di rumah dengan metode daring yang memang efektif dari sisi kesehatan, tetapi diduga menurun dari sisi kualitas.

“Sistem pendidikan jarak jauh ini kan bisa saja terpantau atau bisa juga tidak. HMR fokus berbagi ilmu agar kelak anak-anak tumbuh dengan moral yang baik dan menjadi pemuda-pemudi harapan bangsa,” kata  Dicky, Selasa (27/10/2020).

Sedangkan Ketua Umum HMR Ibnu  Sakti Mubarok mengatakan bahwa, peran generasi muda di manapun daerahnya, merupakan bagian penting dalam pembangunan kehidupan bangsa dan negara.

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: Positif 97, Transmisi Dalam Keluarga 11 Orang

Apalagi sekarang ini, Indonesia tengah dilanda krisis, sehingga perlu menyiapkan pemuda pemudi tangguh di masa yang akan datang.

“Khususnya di Kecamatan Rumpin, kita tidak tau hal hal rumit apa yang akan terjadi di 5 sampai 15 tahun ke depan. Untuk itu anak-anak perlu dipersiapkan mental dan diberikan asupan semangat untuk cinta kepada Tanah Air, tanah kelahiran, dan memiliki jiwa dan rasa kemanusiaan,” papar Ibnu Sakti Mubarok.

Dalam giat bakti sosial peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, HMR membagikan 170 bingkisan dan berbagai alat tulis untuk membantu giat belajar mengajar anak-anak di Kampung Cijantur Desa Rabak.

Selain itu, HMR juga ikut mendukung kegiatan UMKM dan memperkenalkan produks Kopi Rumasa sebagai produk lokal asli dari Kecamatan Rumpin.

Ibnu Sakti Mubarok menegaskan,  HMR sebagai organisasi yang ada dan bergerak di Kecamatan Rumpin, akan terus membantu masyarakat sekuat tenaga dalam hal apapun untuk mendorong kemajuan daerah. “komitmen HMR, memberikan peran aktif dan positif secara penuh untuk kebaikan seluruh masyarakat Kecamatan Rumpin.” Pungkasnya.

Baca juga  Petani Serang Pekerja Galian C di Lahan Eks PT Heavindo

Sementara Amat (54) selaku tokoh masyarakat sekaligua Ketua RT di Kampung Cijantur mengaku sangat senang dengan kedatangan dan kegiatan yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa Rumpin. “Ini sejarah, karena baru pertama kali kelompok mahasiswa asal Rumpin datang ke sini dengan membawa kegiatan positif dan membuat anak-anak sekolah senang mengikuti kegiatan yang dilakukan para mahasiswa,” ucap Amat. [] Fahry

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top